Aksi Nyata Green Kampus, UB Hadirkan Sepeda Listrik untuk Civitas Akademika

Aksi Nyata Green Kampus, UB Hadirkan Sepeda Listrik untuk Civitas Akademika

Prosesi launching penggunaan sepeda listrik di lingkungan kampus UB.--

Untuk itu, kata dia, UB menyiapkan 9 titik drop zone sepeda listrik. Beberapa titik itu,  berada di zona UB, di 8 pos pintu masuk.

 

Dan sebagai kerja sama, Beam memberikan diskon khusus selama 1 bulan. Bagi civitas akademika dengan potongan tarif 50 kali dari tarif normal. Yakni 1.700 untuk unlock dan 700 rupiah per menit, menjadi 850 untuk unlock dan 350 per menit.

 

Di tempat yang sama, Staf Ahli 3 Walikota Malang, Drs. Alie Mulyanto MM mewakili Pj Wali Kota Malang, menyampaikan apresiasi kepada UB. Mengingat, hal tersebut menjadi terobosan baru dalam program Zero Waste.

 

"Pemkot Malang, tentu apresiasi langkah ini. UB menjadi yang pertama di Jawa Timur, dalam aksi nyata pengendalian emisi. Semoga bisa mempengaruhi pola pikir masyarakat. Kita jaga alam, dan alampun akan menjaga kita," terangnya.

 

Sementara itu, Bagus Sukmana, Head Communication PT Beam Mobility Indonesia menjelaskan, hal ini merupakan perubahan langkah hidup yang besar.

 

"Ini sejalan dengan visi Green Kampus. Dengan teknologi IoT, tentu sangat praktis. Dan masih satu satunya di Jawa Timur, bahkan yang memberikan asuransi," katanya. (*)

 

Sumber: