Lupa Matikan Kompor, Rumah di Malang Terbakar

Lupa Matikan Kompor, Rumah di Malang Terbakar

Warga ikut memadamkan api di rumah salah satu warga.--

MALANG, MEMORANDUM – Gegara lupa mematikan kompor saat ditinggal kerja, akibatnya rumah milik Sugeng (42), di Dusun Krajan, RT 002/RW 001, Desa Tegalweru, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, ludes dilalap si jago merah, Senin, 2 Oktober 2023.

 

Kejadian pukul 09.30 WIB, saat rumah dalam kondisi kosong ditinggal bekerja. Sebelumnya, pemilik rumah, pada pukul 07.30 WIB bersama istri dan kedua anaknya meninggalkan rumah.

 

"Diketahui keduanya bekerja di wilayah kota, berdasarkan keterangan saksi yaitu tetangga korban," terang Kapolsek Dau Kompol Triwik Winarni.

 

Triwik menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi pemilik rumah bekerja sebagai pasukan kuning di Kota Malang, sedangkan istrinya sebagai asisten rumah tangga (ART) juga di wilayah kota. Sementara keduanya pergi sekolah hingga siang hari.

 

Berdasarkan pengakuan istri saat akan meninggalkan rumah, dirinya mengakui kalau masak sayur untuk persiapan makan siang nanti. Akan tetapi saat meninggalkan rumah, lupa mematikan kompor.

 

"Mungkin masakannya kering dan terbakar akhirnya kompornya meledak dan membakar kayu yang ada di sekitarnya," kata Triwik.

 

Kejadian saat meledaknya kompor tersebut, diketahui oleh saksi yang masih tetangga korban. Di mana saat itu tetangganya sedang melakukan perbaikan depan rumahnya dengan dibantu tetangga lainnya.

 

Sumber: