Peringatan Hari Batik: Pengajar KB-TK Aisyiyah 48 Surabaya Ajarkan Cinta Produk Lokal

Peringatan Hari Batik: Pengajar KB-TK Aisyiyah 48 Surabaya Ajarkan Cinta Produk Lokal

Ketua Ranting Aisyiyah Cabang Sidotopo, Kenjeran, Surabaya, Hj Sri Herawati bersama guru KB-TK Aisyiyah Bustanul Atfal 48 Dewi Lestari, SPd memberikan arahan kegiatan membatik.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Peringatan Hari Batik Nasional kali ini menjadi momen istimewa untuk menguatkan rasa cinta terhadap produk dalam negeri, Senin, 2 Oktober 2023.

 

Pagi tadi, ratusan murid dari KB-TK Aisyiyah Bustanul Atfal (ABA) 48 di Jalan Sidotopo Wetan, Surabaya, turut serta dalam kegiatan membatik bersama.

 

Para ibu yang tergabung dalam Ikatan Wali Murid (IKWAM) TK Aisyiyah Bustanul Atfal (ABA) 48 turut serta dalam mendukung dan membimbing anak-anak serta guru dalam proses membatik.

 

Kegembiraan terpancar dari wajah-wajah ceria anak-anak KB-TK Aisyiyah 48 saat mereka diajarkan teknik membatik menggunakan jimpitan dengan bantuan media kelereng dan karet gelang oleh guru mereka.

 

Hj Sri Herawati, Ketua Ranting Aisyiyah Cabang Sidotopo, Kenjeran, Surabaya, berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan ketrampilan berharga bagi para murid.

BACA JUGA:Hari Batik Nasional Tak hanya Kuatkan Jati Diri Bangsa Indonesia, Juga Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

BACA JUGA:Batik Karya Warga Binaan Lapas dan Rutan Jatim yang Melestarikan Budaya dan Mendunia

 

Selain dari aspek ilmu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa cinta terhadap produk khas dari dalam negeri.

Sumber: