KSH Kelurahan Kebraon Gelar Ajusi untuk Cegah DBD

KSH Kelurahan Kebraon Gelar Ajusi untuk Cegah DBD

KSH kelurahan Kebraon laksanakan apel sebelum pemeriksaan jentik.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka menekan populasi nyamuk demam berdarah (DBD), Kader Surabaya Hebat (KSH) Kelurahan Kebraon Kecamatan Karangpilang menggelar Ajusi (Aksi Jumat Bersih) yaitu melaksanakan pemeriksaan jentik bersama.

Pemeriksaan jentik tersebut dilaksanakan pada Jumat 29 September 2023 di RW 13. Kegiatan ini dihadiri oleh ketua RW 13 Setiagil, Ketua LPMK Andik, Ketua RT, tenaga kesehatan puskesmas Kedurus Diah Ayu Aprilliany, serta para koordinator KSH dari RW1 sampai RW 13 dan anggota KSH RW 13.

Acara dibuka dengan Apel bersama yang dilaksanakan di depan lapangan Pos Satpam RW 13, dengan di pimpin oleh Laila Juwita selaku ketua koordinator KSH se-Kelurahan Kebraon.

Dalam sambutannya, Laila Juwita bersyukur karena Ajusi kali ini mendapat suport dari Lurah Kebroan dan LPMK.

"Alhamdulillah beberapa minggu terakhir ini kegiatan kita mendapat suport dari pihak kelurahan dan kini hadir pula dari LPMK,sangat luar biasa," tutur wanita yang akrab di panggil dengan bunda Ita ini.

"Dari tahun 2022 kegiatan Ajusi ini hanya ada di Kelurahan Kebraon saja,terimakasih saya ucapkan kepada bapak Setiagil selaku ketua RW 13 atas waktu dan tempatnya dengan harapan Kebraon akan menjadi lebih baik lagi," jelasnya.

Setiagil mengapresiasi kegiatan Ajusi sekaligus mengupkan terimakasih kepada para KSH Kelurahan Kebraon.

"Silaturahmi ini sangat penting,karena dengan demikian bisa saling kenal satu sama lainnya.yang tadinya tidak kenal KSH dari RW lain,maka dengan adanya Ajusi ini bisa saling kenal," ucapnya.

Program ini,lanjut Setiagil sangat mulia.Jadi marilah saling suport saling memberikan masukan agar kedepannya kegiatan ini tetap bisa dilaksanakan.

"Dengan Ajusi ini yang melibatkan KSH dengan diwakiliki oleh 1 koordintar dan KSH RW 13 sebagai tuan rumah,dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya pemberantasan jentik ini," tandasnya.

Lurah Kebraon, Mualim, berharap KSH Kelurahan Kebraon senantiasa kompak selalu dan guyub.

"Saya juga berharap dengan adanya ajusi ini para KSH harus tetap guyup,rukun dan kompak untuk kemajuan Kebraon. Tidak ada alasan untuk tidak kompak, Karena dengan kompak dan guyup maka akan membawa kemajuan," tutup Mualim.(*)

Sumber: