Kapolres Cup Festival Sepak Bola FORSGI Resmi Digelar

Kapolres Cup Festival Sepak Bola FORSGI Resmi Digelar

Kapolres Cup Festival Sepak Bola FORSGI Resmi Digelar --

KEDIRI, MEMORANDUM - Memeriahkan Hari Olah Raga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September 2023, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra membuka langsung gelaran Kapolres Cup Festival Sepak Bola FORSGI yang dilaksanakan di lapangan Putra Utama Kel Rejomulyo Kota Kediri, Kamis 28 September 2023.

Kegiatan Festival ini dilaksanakan selama 2 hari dan dibagi kedalam 2 grup yaitu Kelompok Umur 10 tahun dan grup ke 2 pertandingan Kelompok Umur 12 tahun.

Tema yang diusung dalam kegiatan kali ini yaituv“Gelanggang Semangat Pemenang yang Berkarater”. Dengan diikuti oleh 8 tim perwakilan dari Kota Kediri kelompok umur 10 Tahun 4 Team dan Kelompok Umur 12 tahun 4 team.

Ketua FORSGI Kota Kediri H. Mujianto menjelaskan, FORSGI adalah Forum Sepak Bola Generasi Indonesia.

“Pada bulan Pebruari, sebanyak 38 provinsi se-indonesia diangkat dan diresmikan oleh ketua FORSGI Indonesia yang kebetulan juga dari warga dan keluarga besar TNI-Polri dan membentuk sebuah program pada tahun 2022,” jelasnya

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra saat membuka kejuaraan Kapolres Cup menyampaikan rasa syukur karena dapat menyelenggarakan acara Kapolres Cup festival FORSGI di Kota Kediri

“Saya bersyukur, pada hari Kamis saya ditawari, pak bagaimana kita ini melaksanakan kegiatan ini, langsung saya oke kan. Karena sebagai ajang mencari bakat bibit muda dalam memajukan sepak bola” kata Kapolres.

Tujuan dari kegiatan ini adalah melihat bagaimana perkembangan anak-anak di era teknologi yang semakin berkembang, sehingga anak-anak tidak hanya bermain gadget.

"Mudah-mudahan kegiatan ini tetap terus berlanjut, tadi disampaikan juga oleh ketua FORSGI bahwa ini kegiatan suatu program aplikasi dari PSSI. Ya tentunya dapat segera atau terus berlanjut,” papar AKBP Teddy.

Pria yang akrab di sapa Teddy ini juga mengatakan, tujuan dari dilaksanakan Kapolres Cup ini berharap dapat menjaring bibit-bibit muda kita. Kemudian dari kepolisian bisa bersinergi, sehingga melalui kegiatan ini kita dapat bersinergi tentunya dalam mewujudkan situasikan Kamtibmas yang mantap.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat berjalan dengan sportif” ungkapnya. (nvd/mon)

Sumber: