Dari Pemilu ke Pileg dan Pilpres 2024 PKS Jatim Target Menang

Dari Pemilu ke Pileg dan Pilpres 2024  PKS Jatim Target Menang

--

Surabaya, Memorandum-Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan mengejar target 18 kursi perwakilan di DPRD Jawa Timur.

Selain itu, parpol bergambar bulan sabit kembar ini, juga mengenjot mesin politiknya untuk bisa memenangkan Capres Anies Basweda-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024, serta menang pilkada di 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.

Target kemenangan ini, disampaikan alumnus Fisip Unair ini, saat podcast di Memorandum TV, Selasa (24/9).

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur meramu sejumlah strategi pemenangan untuk Pemilu 2024. Lantaran menetapkan target tinggi di Jawa Timur, Irwan menyebutkan upaya itu bagi PKS menjadi tantangan tersendiri pada Pemilu mendatang. “Kami menarget 18 kursi di DPRD Jawa Timur,” terang Irwan Setiawan.

Irwan Setiawan menjelaskan, PKS sudah menetapkan target perolehan kursi. Ia menyampaikan untuk Jawa Timur, PKS menargetkan 15 persen kursi dari total 120 kursi DPRD Jatim atau sebesar 18 kursi. “Target 18 kursi di Pemilu 2024 ini meningkat drastis dibanding perolehan kursi pada Pemilu 2019 (4 kursi DPRD Jatim),” tegas dia.

Irwan menyebutkan, bagi PKS Jawa Timur target tersebut tentu tidak mudah. “Pesan saya sampaikan atas arahan DPP, seluruh unsur PKS Jatim saya minta harus rekoso (bekerja)," kata Irwan di Surabaya.

Terkait Pilpres 2024, PKS lanjut Irwan Setiawan juga sudah menjatuhkan dukungan pada pasangan Capres Anies Baswedan- Cawapres Muhaimin Iskandar. “Meskin PKS terus bergerap menguatkan dan mensosialisasikan ke kader, dan masyarakat bahwa pasangan Capres Anies Baswedan – Cawapres Muhaimin Iskandar (Amin) merupakan calon penerus pemimpin Indonesia mendatang. “Kekuatan dukungan PKS, elemen pendukung PKS terus dimobilisi untuk menguatkan pemangan capres-cawapres,” tegad dia.

Menurut Irwan, PKS bekerja optimal untuk melayani masyarakat sehingga bisa merebut hati pemilih. Disisi lain, Irwan menyebut PKS menyiapkan empat strategi sebagai jurus andalan menaklukkan target besar tersebut. Dengan cara itu diharapkan, target PKS bisa dicapai. “Politik silaturahmi, Politik pemberdayaan, Politik kebangsaan, Politik spiritual. Bahwa kemenangan itu tidak semata ikhtiar duniawi," ungkap Irwan yang juga mantan anggota DPRD Jatim tersebut.

Selain itu, DPW PKS Jawa Timur juga sudah membuka pendaftaran calon kepala daerah. Target ini, untuk memenuhi kemenangan. Pada Pilkada 2020, PKS berhasil memenangkan 11 pasangan calon bupati dari 19 pilkada yang ada.  PKS juga bisa melakukan pendaftaran secara terbuka untuk mendapatkan usulan dari masyarakat, sedangkan usulan struktur partai dan anggota memperhatikan ketokohan, polularitas dan elektabilitas dari para calon yang ada. "Juga hasil komunikasi politik dengan tokoh-tokoh yang ada di jatim maupun masing-masing kabupaten/ kota," ujarnya. (day)

Sumber: