Pilkades Serentak di Jember, Tiga dari Lima Incumbent Terpilih Lagi

Pilkades Serentak di Jember, Tiga dari Lima Incumbent Terpilih Lagi

Panggung Pilkades Tanggul Kulon Jember --

Jember, Memorandum - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Jember, Ady Wijaya mengungkapkan, pelaksanaan Pilkades serentak yang digelar di Desa Tisnogambar, Kecamatan Bangsalsari, Desa Tanggul kulon Kecamatan Tanggul, Kecamatan Jombang Padomasan, dan Sarimulyo serta Gumukmas Karangrejo, dan Desa Pace di Kecamatan Silo terpantau kondusif, berjalan lancar dan terkendali. Tercatat ada 3 kepala desa incumbent terpilih lagi.

"Terkait dinamika di lapangan masih bisa dikendalikan oleh panitia dan keamanan, dari enam desa terdapat lima kepala desa incumbent yang bertarung namun hanya tiga terpilih lagi yakni Desa Tanggul Kulon, Padomasan dan Pace," kata Ady Wijaya, Selasa (27/9/2923).

"Pertimbangan kondisi agar pengusulan dalam tahapan pilkdes tidak melebihi bulan Oktober. Yang menjadi pertimbangan kesiapan bagi kades yang baru terpilih, sedangkan untuk Kades Incamben tidak menjadi masalah/persoalan," ungkap Ady Wijaya dalam sambungan telpon selulernya.

Ady Wijaya menambahkan, dalam kompetisi/pemilihan pasti ada yang menang dan kalah, kemudian ada yang kecewa.

"Kami sangat memahami itu, ketika semua prosedur sudah dilakukan berharap bagi yang menang jangan terlalu bereforia dan yang kalah harus siap menerima. Sepanjang sesuai dengan aturan jaga akan dilakukan berikut nya sesuai tahapan pelaksanaan pelatihan," pungkasnya.

Sementara data yang diperoleh Wartawan Memorandum dari pelaksanaan Pilkades serentak di 6 Desa/5 Kecamatan di Kabupaten Jember yakni Kecamatan Jombang, Desa Padomasan No.1. Maskur : 2.130 Suara, No.2. Subadiyono : 477 Suara, *No.3. Trimanto : 2.722 Suara* No.4. Abd.Rouf : 214 Suara No.5. Sugiyo : 248 Suara dan Desa Sarimulyo No.1 Slamet Hariadi 717 Suara, No.2 Subakir 284 Suara, *No.3 Ernawati : 1.354 Suara*

Di Kecamatan Bangsalsari No.1 Hendrik Setiawan : 3.477 Suara, *No. 2 Muhari : 4.034 Suara*. Kecamatan Gumukmas, Desa Karangrejo No.1 M. Nurul Huda, SPd.I. : 2.509 Suara *No.2 Alfan Fanani: 3.834 Suara*. Kecamatan Tanggul Desa Tanggul Kulon No.1 H.Ali Yusuf : 1.064 Suara *No.2 Arifin Wahyuono : 4.890 Suara*. Kecamatan Silo Desa Pace No 1. Suyitno 241 *No 2. Muhammad Farohan 5.533 Suara*, No 3. Acmad Iksan 1.079 Suara, No 4. Safiudin Saleh 3.083 Suara, No 5. Andi Prabowo 289 Suara.(edy/ziz)

Sumber: