Kapolsek Kebomas Blusukan Rumah Kos Cegah Curanmor, Bagikan Kunci Ganda

Kapolsek Kebomas Blusukan Rumah Kos Cegah Curanmor, Bagikan Kunci Ganda

Kapolsek Kebomas Kompol Abdul Rokib saat memberikan imbauan kepada pemilik kos.--

Gresik, Memorandum-Berbagai cara dilakukan jajaran Polres Gresik untuk mengantisipasi maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Antara lain dengan turun langsung memberikan sosialisasi kepada masyarakat, Senin, 25 September 2023.

 

Seperti yang dilakukan Kapolsek Kebomas Kompol Abdul Rokib bersama anggota blusukan ke rumah - rumah kos di Desa Kembangan. Blusukan ini dalam rangka patroli dialogis dan imbauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

 

"Kami turun langsung ke sejumlah rumah kos untuk memberikan imbauan kepada pengelola dan penghuni kos. Pemilik kos diimbau memasang CCTV untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan," beber Kompol Rokib.

 

Sementara itu, penghuni rumah kos diminta tidak memberikan peluang dan ruang bagi pelaku kejahatan. Antara lain dengan mengunci pagar rumah dan memasang kunci ganda pada kendaraan bermotornya saat diparkir.

 

"Oleh karena itu, kami juga membagikan sejumlah kunci ganda gratis untuk penghuni kos. Harapannya masyarakat turut serta dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan sekitar. Menjadi polisi bagi dirinya sendiri," tegas mantan Kapolsek Tambak tersebut.

 

Tidak hanya itu, Polsek Kebomas juga melakukan giat lain untuk menekan angka curanmor. Mulai dari meningkatkan kegiatan patroli pada jam dan tempat rawan, hingga memasang baner imbauan rawan curanmor di puluhan titik.(and/har)

Sumber: