Usai Dilantik, Tugas Esensial Sudah Menanti Pj Bupati Jombang

Usai Dilantik, Tugas Esensial Sudah Menanti Pj Bupati Jombang

Pj Bupati Jombang Sugiat mengantarkan purna Bupati Jombang Mundjidah Wahab di Pendapa Pemkab Jombang.--

Jombang, Memorandum - Usai sudah masa kepemimpinan Hj. Mundjidah Wahab sebagai Bupati Jombang. Dan kemarin penggantinya telah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur di Grahadi. Penjabat (Pj) Bupati Jombang kini telah dipegang oleh Sugiat.

Sugiat sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulawesi Barat. Usai serah terima jabatan, tugas-tugas sebagai kepala daerah sudah menanti Sugiat.

Penjabat (Pj) Bupati Jombang, Sugiat mengatakan, ia akan beradaptasi dengan purna tugas bupati dan wakil bupati, jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) maupun lintas sektor dalam membangun Kabupaten Jombang kedepannya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Sumrambah yang telah memimpin Jombang selama 5 tahun," katanya, Senin (25/9/2023).

Sugiat mengungkapkan, bahwa Mndjidah Wahab adalah panutan. Dan tentunya, ia sebagai Pj Bupati Jombang harus melanjutkan sesuai dengan aturan. Ia sudah mendapat tugas-tugas esensial, yaitu pemerintahan.

"Seperti tugas pembangunan dan kemasyarakatan," ungkapnya.

Sugiat membeberkan, terkait tugas pembangunan ada beberapa target yang harus dicapai. Sesuai perintah Presiden Jokowi yang disampaikan Gubernur Jatim, prioritas utama adalah penanganan stunting, pengendalian inflasi daerah, penurunan kemiskinan ekstrim.

"Kemudian masalah investasi, perijinan tidak berbelit-belit dan masalah pelayanan publik harus terlayani dengan baik," bebernya.

Untuk tugas pemerintahan, Sugiat menegaskan, yaitu atensi terkait pelaksanaan Pemilu 2024, Pileg 2024, dan Pilkada 2024.

"Insyaallah pilkada bisa berjalan dengan aman dan kondusif," pungkasnya.(yus/ziz)

Sumber: