Puncak Hantaru 2023, Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur Ajak Pensiunan Selalu Sehat

Puncak Hantaru 2023, Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur Ajak Pensiunan Selalu Sehat

Kakanwil BPN Jawa Timur Jonahar melepas kegiatan jalan sehat di lingkungan kantor wilayah--

Surabaya, Memorandum - Puncak peringatan Hantaru 2023 di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur diadakan secara sederhana di halaman kantor pada Minggu, 24 September 2023.

Kesederhanaan acara ini disertai dengan kegiatan jalan sehat yang melibatkan seluruh pegawai dan perwakilan dari kantor pertanahan se-Jawa Timur, termasuk para pensiunan.

Selain jalan sehat, terdapat pula beragam hiburan, penyerahan penghargaan untuk lomba-lomba, karnaval baju kreasi, dan pembagian doorprize untuk peserta yang beruntung.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur, Ir. H. Jonahar, M. Ec. Dev, para Pejabat Administrator se-Jawa Timur, Ikawati, serta karyawan dan karyawati se-Jawa Timur.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Yannis Harryzon Dethan, A.Ptnh, menyampaikan bahwa rangkaian perayaan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2023 adalah wujud syukur bersama.

"Mulai dari tanggal 1 September 2023 hingga 23 September 2023, BPN Jatim mengadakan berbagai kegiatan seperti lomba penghijauan, lomba kebersihan lingkungan, lomba karnaval/parade, bakti sosial, donor darah, jalan sehat, dan acara puncak perayaan HANTARU 2023, yang kami gelar hari ini dengan penuh kesederhanaan," ujar Yannis.

Sementara itu, Ir. H. Jonahar, M. Ec. Dev, dalam kesempatan ini mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT karena setelah dua tahun pandemi Covid-19, baru dapat melaksanakan kegiatan perayaan Hantaru.

"Setelah melewati masa pandemi dan tahun lalu dilaksanakan di Jakarta, akhirnya pada tahun ini kita dapat menyelenggarakan puncak perayaan Hantaru bersama seluruh jajaran di Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur," ujar Jonahar.

Jonahar juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran atas capaian SHAT nomor 1 terbanyak se-Indonesia, dengan PBT mencapai 1004 baik untuk target luas maupun bidang.

"Saya memberikan apresiasi kepada Kantor Pertanahan yang telah berhasil menyelesaikan SHAT 100," sambung mantan Kakanwil BPN Jawa Tengah ini.

Lebih lanjut, Kakanwil menyampaikan bahwa Pelaksanaan peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (HANTARU) Tahun 2023 mengusung tema “Kinerja dan Kolaborasi untuk Indonesia Maju”.

"Tema ini sejalan dengan berbagai upaya yang telah dilakukan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional untuk mendukung peningkatan investasi dan kepastian hukum menuju terwujudnya Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

Pada perayaan ini, Kakanwil Jonahar turut berbaur dengan seluruh jajaran untuk merayakan peringatan HANTARU 2023 secara bersama-sama.(mik/ziz)

Sumber: