DPRD Tulungagung Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda APBD 2024

DPRD Tulungagung Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda APBD 2024

Bupati Maryoto Birowo dan Wabup Gatut Sunu bersama Ketua dan unsur pimpinan DPRD Tulungagung.--

Kemudian pembiayaan sebagai berikut, penerimaan Rp 230.000.000.000, pengeluaran Rp 15.000.000.000 dan pembiayaan netto sebesar Rp 215.000.000.000,-.

 

Bupati Maryoto menjelaskan, tema pembangunan Kabupaten Tulungagung tahun 2024 adalah optimalisasi pelayanan publik, dan kondusifitas ketertiban dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dengan 7 program prioritas. Yakni terwujudnya SDM unggul, berkualitas dan berkarakter; meningkatnya pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan; tersedianya infrastruktur yang berkualitas; meningkatnya kualitas lingkungan hidup dan ketahanan berencana; meningkatkan pembangunan sosial masyarakat; meningkatnya kualitas pemerintahan dan pelayanan publik; serta meningkatnya taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

 

"Kita tentu mengedepankan program yang sudah ada, untuk sekaligus memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat," jelasnya.

 

Bupati Maryoto berharap usulan ranperda ini bisa segera dikaji. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada DPRD Tulungagung, yang selama periode ini terus bersinergi dengan Pemkab Tulungagung, sehingga memastikan jalannya roda pemerintahan untuk pelayanan masyarakat.

 

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Marsono menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kinerja bupati dan wakilnya selama ini.

 

"Terima kasih kami sampaikan kepada bupati dan wakilnya, atas kinerjanya selama ini, atas buah pikirannya untuk masyarakat Tulungagung," ungkapnya. (fir/mad/fer)

 

Sumber: