Wakapolres Lamongan Hadiri Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kades

Wakapolres Lamongan Hadiri Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kades

Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli SKom SIK bersama forkopimda di acara upacara pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa.--

Lamongan, Memorandum - Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli menghadiri upacara pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa (kades) terpilih dalam pilkades antar waktu di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Selasa (19/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, selaku penanggung jawab sekaligus pemimpin upacara pengambilan sumpah dan pelantikan kades terpilih, diikuti jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan dan perwakilan dari Camat Turi, Deket Ngimbang, Sambeng, serta Kedungpring.

Dalam sambutannya Bupati Lamongan mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang sudah resmi menjadi kepala desa dan menggantikan kepala desa sebelumnya.

"Tugas utama kepala desa adalah menjadi katalisator atau penyeimbang bagi masyarakat, inovator dan membuat desa yang kuat yang mampu menyatukan harmonisasi serta gotong royong," ujar Yuhronur Efendi.

Saat ini ada 165 desa mandiri yang merupakan capaian tertinggi dan tidak luput dari kerja nyata para kepala desa di Kabupaten Lamongan.

Kepala Desa juga menjadi katalisator program-program daerah yakni kemiskinan yang saat ini 12 persen dan target kita tahun ini menjadi satu digit, serta target stunting kita tercapai yang saat ini 14 persen.

"Tingkat pengangguran juga naik dan merupakan sebuah tantangan bagi kita semua untuk membuat inovasi guna menekan pengangguran tersebut," pungkas Yuhronur Efendi.(hms/fer)

Sumber: