Pemkot Malang Hibahkan Anggaran ke Polresta Malang Kota

Pemkot Malang Hibahkan Anggaran ke Polresta Malang Kota

--

Malang, Memorandum -Pemerintah Kota Malang menghibahkan anggaran hingga Rp 6,5 milyar ke Polresta Malang Kota. Dana hibah itu, diperuntukkan bagi pembangunan 3 gedung baru di lingkungan Polresta Malang Kota. Mulai Sat Samapta, Sat Reskrim dan area parkir. 

Walikota Malang, Drs H Sutiaji menyebut, bahwa komponen bangsa itu banyak, temasuk Polresta Malang Kota. Karena itu, yang berkemampuan harus berkontribusi kepada yang lain.

"Negara harus hadir, dalam hal ini pemerintah daerah. Yang merupakan mandatori dari pusat. Sila ke 5 Pancasila, harus dirasakan oleh semua. Semua berhak mendapatkan layanan terbaik," terang Walikota Malang, Sutiaji, di sela sela acara peletakkan batu pertama pembangunan gedung, Sabtu (16/09/23).

Ia menambahkan, tak hanya sarana pra sarana yang dipersiapkan, namun orangnya juga sangat penting. Memberikan pelayanan harus berdampak pada diri dan orang lain.

"Sering saya sampaikan. Melayani orang lain, berarti melayani diri sendiri. Karena itu, orangnyapun juga harus disiapkan. Karena itu, layanan harus memberikan dampak, baik dan positif," lanjutnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Diah Natalisa mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Malang, telah memberikan berkontribusi. Terutama, dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat.

"Kami melihat, bagaimana Polresta Malang Kota ini terus meningkatkan layanan serta sarana prasarana untuk kelompok rentan. Mulai disabilitas, lansia, ibu menyusui dan ibu hamil," terangnya.

Selain itu kata dia, ia melihat ada kolaborasi yang bagus antara Pemkot Malang dan Polresta Malang Kota. Untuk bersama-sama dengan instansi lainnya mewujudkan pelayanan publik. (edr)

Sumber: