Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Silaturahmi ke Yayasan KH Hasbullah Habib Umar Sumbawa

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Silaturahmi ke Yayasan KH Hasbullah Habib Umar Sumbawa

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina SIK MH berkunjung ke Yayasan KH Hasbullah Habib Umar Sumbawa di Jalan Kedung Cowek.--

Surabaya, MemorandumKapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina SIK MH mengunjungi Yayasan KH Hasbullah Habib Umar Sumbawa di Jalan Kedung Cowek VII nomor 3, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Kamis (14/9).

Kehadiran orang nomor satu di instansi Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini disambut Djaun Fahmi Ilmi atau yang akrab disapa Gus Fahmi, Ketua pengurus Yayasan KH Hasbullah Habib Umar Sumbawa.

Tak sendiri, polwan berpangkat dua melati ini didampingi Kapolsek Kenjeran Kompol Ardy Purboyo, serta pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun Polsek Kenjeran. 

Herlina dan rombonhan dipersilakan langsung masuk ke ruang Sekretariat Yayasan KH Hasbullah Habib Umar Sumbawa. Kapolres dalam pertemuan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada Gus Fahmi beserta jeluarga besarnya pada pertemuan hari ini sangat bermakna dan penuh keakraban.

"Kedatangan kami ini dalam rangka untuk mempererat silaturahmi,” ucap Herlina.

Herlina berharap kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah  Polres Pelabuhan Tanjung Perak, khususnya keluarga besar Yayasan KH Hasbullah Habib Umar Sumbawa agar ikut berperan aktif dalam membantu mencegah terjadinya konflik sosial antar umat beragama.

"Supaya kita semua tetap menjaga keutuhan NKRI yang kita cinta ini," jelas Herlina.

Herlina juga mengajak tokoh agama berpartisipasi membantu tugas kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya terlebih jelang Pemilu 2024.

"Menjelang Pemilu 2024 kami mohon izin kepada Gus Fahmi agar membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas diwilayahnya. Karena nantinya akan banyaknya demokrasi yang terjadi saya harap agar kerukunan umat beragama agar berjalan dengan baik dan damai," jabarnya.

Di sela-sela kegiatan silaturahmi tersebut, Gus Fahmi juga sempat menceritakan terkait kegiatan haul ke-88 Waliyullah Habib Syekh Umar Sumbawa dan KH Hasbullah yang dihadiri ratusan jemaah dari berbagai daerah.

"Alhamdulillah haul yang telah dilaksanakan kemarin sudah berlangsung dengan aman dan lancar. Haul tersebut dilaksanakan istikamah sudah selama 88 tahun sejak dilaksanakan kali pertama," kata Gus Fahmi

Pada pertemuan yang ganyeng ini Gus Fahmi juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak beserta rombongan.

"Kami berterima kasih kepada Ibu Kapolres yang sudah datang di tempat kami," ujarnya.

Terkait Pemilu 2024, Gus Fahmi akan membantu dalam hal ini kepolisian untuk menjaga kamtibmas.

"Saya insyaAllah netral tidak akan terpengaruh atas adanya isu-isu negatif serta akan membantu dalam hal ini Kepolisian untuk menjaga kamtibmas, sejak dari zaman mbah-mbah saya insyaAllah tetap selalu mendukung pemerintah terutama adanya demostrasi terutama bagi kerukunan umat beragama karena akan berdampak negatif bagi negara kami selalu mengantisipasi itu," paparnya. (alf/fer)

Sumber: