Sapa Civitas Academica Universitas Brawijaya, Kemenkumham Jatim Gelar Legal Expo

Sapa Civitas Academica Universitas Brawijaya, Kemenkumham Jatim Gelar Legal Expo

Booth Kanwil Kemenkumham Jatim dalam pameran Legal Expo Pelayanan Publik Hukum dan HAM di area parkir Samantha Krida. --

Malang, Memorandum - Kanwil Kemenkumham Jatim menyapa para civitas academica Universitas Brawijaya. Instansi pelat merah yang dipimpin pelaksana tugas Saefur Rochim itu menggelar Legal Expo Pelayanan Publik Hukum dan HAM pada 13-14 September 2023.

Kegiatan yang digelar di area parkir Samantha Krida itu mulai dibuka hari ini. Civitas academica baik mahasiswa, dosen hingga tenaga akademik berbondong-bondong menghadiri kegiatan tersebut.

Ada 12 booth pelayanan publik yang disediakan. Mulai dari pelayanan keimigrasian, AHU, BHP, HAM, pendaftaran e-katalog, hingga pameran galeri hasil karya warga binaan.

"Kami berharap pelayanan ini bisa bermanfaat bagi warga Malang khususnya mahasiswa Universitas Brawijaya," ujar Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim, Rabu (13/9/2023).

Rochim mengatakan, Legal Expo ini sengaja digelar pada tahun ajaran baru. Agar mahasiswa baru bisa mengikuti kegiatan dan mendapatkan pembelajaran hukum dan HAM sejak awal.

"Silakan datang, walau hanya sekadar konsultasi atau melakukan pengurusan, petugas kami siap melayani," tuturnya.

Tidak itu saja, Tim AHU Kanwil Kemenkumham Jatim juga menggelar talkshow terkait Tata Cara Pendaftaran Apostille. Karena selama ini sangat banyak permohonan percetakan sertifikat apostille untuk berkas pendidikan.

"Kami hadir lebih dekat, agar mahasiswa maupun dosen bisa semakin mudah melakukan pedndaftaran apostille," tutup Rochim. (mik/fer)

Sumber: