Satlantas Polrestabes Surabaya Kenalkan Pendidikan Lalin kepada Siswa TK

Satlantas Polrestabes Surabaya Kenalkan Pendidikan Lalin kepada Siswa TK

Anggota polwan menjelaskan pengertian rambu-rambu dan aturan berlalu lintas kepada siswa TK Surabaya Grammar School. --

Surabaya, Memorandum - Anggota polwan Satlantas Polrestabes Surabaya menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan etika berkendara dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2023, di Taman Lalu Lintas Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Selasa (12/9/2023).

Terlihat polwan mengenalkan pendidikan lalu lintas sejak dini kepada anak taman kanak-kanak (TK) Surabaya Grammar School. Pelajaran itu sebagai proteksi keselamatan berkendara di masa mendatang. 

Anggota polwan terlihat dengan sabar menjelaskan pengertian rambu-rambu dan aturan berlalu lintas. ditunjukkan beberapa contoh rambu-rambu lalu lintas dan gerakan pengaturan lalu lintas.

Anak-anak sangat antusias menerima materi yang diberikan, terutama pada gerakan pengaturan lalu lintas. Sesekali anggota Satlantas mengisi canda tawa yang menambah riuh kegiatan. 

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlulrrahman mengatakan, dalam rangka menumbuhkan pengetahuan berlalu lintas sejak usia dini, melaksanakan penyuluhan yang dikemas dalam Polisi Sahabat Anak. 

"Diharapkan dengan adanya kegiatan, dapat menumbuhkan pengetahuan berlalu lintas bagi pelajar TK yang kedepannya dijadikan bekal untuk mereka," kata Arif. (rio/fer)

Sumber: