Dari Travel Biasa Jadi Travel Umrah, Em Abror Berbagi Kisah Pantang Menyerah

Dari Travel Biasa Jadi Travel Umrah, Em Abror Berbagi Kisah Pantang Menyerah

Dina Fitrisia Septiarini, owner dari Em-Abror usai podcast di MemorandumTV.--

Surabaya, Memorandum-Em-Abror,  adalah salah satu biro travel terpercaya yang ikut menyemarakkan Memorandum Holiday Expo 2023 di Royal Plaza pada 13-17 September nanti.

Jatuh bangun sudah dialami oleh biro travel yang beralamat di Jalan Urip Sumoharjo 41 Surabaya ini. 

 

Dalam Podcast MemorandumTV, Senin, (11/9/2023) Dina Fitrisia Septiarini, owner dari Em-Abror menceritakan lika-liku membentuk travel mulai 2003 silam.

 

"Tahun 2010 itu sudah mulai serangan-serangan era digital. Banyak sekali penjualan tiket pesawat via onlie. Ketika itu kita beranggapan bahwa kami tidak mampu bersaing dalam kecepatan era digital dan modalnya juga cukup besar" ucap Dina.

 

Di tahun yang sama, Em-Abror melakukan trial and error untuk berubah menjadi travel umrah dan haji. Lalu pada 2011, Dina menjelaskan bahwa, Em Abror mendapat izin resmi dari Kemenag dan sudah memperbarui izin sekitar 3-4 kali.

 

Kondisi dari tahun ke tahun, M Abror mendapati permasalahan yang naik turun, hingga pada akhirnya di2018, Dina, mendapat partner yang cocok untuk membangun kepercayaan kembali.

 

"Akhirnya kami mampu memberangkatkan sekitar 35 orang bahkan sampai 4 bis juga pernah," tutur Dina yang juga dosen Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unair itu.

 

Em-Abror kini cukup settle dan akan membuka cabang lagi di Sidoarjo pada Oktober nanti. "InsyaAllah sudah ada. Kita coba membangun orang-orang di dalamnya," urai Dina.

Sumber: