Politisi PDI-P Prakarsai Peringatan HUT Ke-78 RI Desa Pucung Lor

Politisi PDI-P Prakarsai Peringatan HUT Ke-78 RI Desa Pucung Lor

Politisi PDI-P Hj Binti Luklukah bersama panitia menyanyikan lagu Indonesia Raya.--

Tulungagung, Memorandum - Peringatan HUT ke-78 RI Desa Pucung Lor, Kecamatan Ngantru, berlangsung meriah.

Bertempat di Lapangan Desa Pucung Lor, ribuan warga masyarakat turut ambil bagian dalam kegiatan itu. Berbagai perlombaan digelar oleh panitia dan untuk pesertanya diikuti warga dari 20 RT.

Kegiatan ini diprakarsai oleh anggota DPRD Kabupaten Tulungagung Fraksi PDI Perjuangan, Hj Binti Luklukah.

"Ini merupakan kepedulian dan rasa cinta tanah air. Maka itu sebagai wakil rakyat dari PDI Perjuangan, saya sangat senang bisa melaksanakan kegiatan bersama masyarakat di Desa Pucung Lor," ujar Hj Binti Luklukah.

Dengan mengusung tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju, Hj Luklukah berharap semoga Indonesia ke depan semakin jaya di puncak tahun keemasannya.

"Saya sangat bangga dan senang sekali, karena kegiatan yang saya gelar bisa berjalan lancar, masyarakat kompak  bersatu padu mendukung dan mengikutinya," tuturnya.

Dalam perayaan ini, panitia menggelar pentas seni dari berbagai lembaga pendidikan di Desa Pucung Lor. Selanjutnya ada lomba tarik tambang, lomba balap karung antar RT, serta bazar kuliner diikuti oleh seluruh RT.

Ada juga lomba menyanyi lagu wajib 17 Agustus dan Padamu Negeri sebagai wujud kecintaan tanah air, yang dilaksanakan selama 2 hari, mulai 9 sampai 10 September 2023.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk membangun kebersamaan guyub rukun antar sesama warga, agar bisa  saling mengenal, sekaligus untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan," ungkapnya.

Dijelaskan Hj Luklukah, meskipun saat ini memasuki tahun politik, namun situasi di masyarakat tetap aman terkendali.

"Walaupun kita beda pilihan tetapi persaudaraan tetap diutamakan," pungkasnya.

Warga mengaku senang adanya kegiatan di Desa Pucung Lor. "Terima kasih Bu Luklukah. Ternyata di sela kesibukannya sebagai anggota dewan, Bu Lukluk masih bisa menyempatkan waktu untuk mengadakan kegiatan memperingati HUT ke-78 RI," ucap seorang ibu PKK Desa Pucung Lor.

"Semoga Bu Hj Luklukah terus bisa mengemban amanah sebagai wakil rakyat yang selalu memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapilnya," ucapnya. (kin/mad/yok/fer)

Sumber: