Sarpras Covid-19 Mangkrak, DPRD Surabaya: Perlu Ditertibkan

Sarpras Covid-19 Mangkrak, DPRD Surabaya: Perlu Ditertibkan

Alat cuci tangan portable di Pasar Manukan mangkrak.--

Surabaya, Memorandum - Anggota Komisi A DPRD Surabaya, Josiah Michael mendorong agar Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya menertibkan sarana prasarana (sarpras) yang sebelumnya dipergunakan pada saat pandemi Covid-19. Seperti misalnya, alat cuci tangan beserta tandon air portable.

Pasalnya, selain kondisinya yang sudah terbengkalai dan tidak berfungsi layak, sarpras tersebut turut mengganggu estetika kota. Masyarakat pun berharap agar alat yang sudah tidak lagi dipergunakan tersebut diamankan alih-alih mangkrak.

"Jadi memang sebaiknya ditertibkan dan diamankan asetnya, supaya tidak menganggu kenyamanan masyarakat Surabaya," kata Josiah, Kamis (7/9).

Seperti diketahui, masih ada banyak sarpras atau alat cuci tangan portable yang mangkrak di beberapa titik. Di antaranya di Jalan Darmo sekitar Taman Bungkul, Jalan A Yani dekat Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya, Pasar Manukan, Pasar Keputran, dan masih banyak yang lain.

"Sebenarnya bagus itu kalau dimanfaatkan, tetapi kondisinya kebanyakan kan sudah rusak dan tidak berfungsi. Nah daripada membahayakan, sebaiknya diringkesi (ditertibkan)," tandas politisi PSI ini.(bin/ziz)

Sumber: