Polres Pelabuhan Tanjung Perak Dukung Program Kapolri Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Dukung Program Kapolri Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Wahyu Norman mendistribusikan buku kepada guru pos PAUD.-Alfin-

Surabaya, Memorandum -  Dalam upaya mendukung program Kapolri, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan pendistribusian buku dalam rangka "Polri Peduli Budaya Literasi Distrubusi Buku Sampai Pelosok Nusantara". 

 

Dalam pelaksanaan giat bakti sosial ini dipimpin oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Wahyu Norman didampingi Kapolsek Asemrowo Kompol Hegy Renanta. Pendistribusian buku ini dilaksanakan di pos PAUD terpadu Bougebville di Jalan Raya Tambak Langon No 45 RT 01/RW 05, Kelurahan Tambak Sarioso, Kecamatan Asemrowo, Surabaya. 

 

“Kedatangan kami bermaksud untuk mendistribusikan berbagai macam buku dalam rangka melaksanakan program dari Bapak Kapolri yaitu Polri Peduli Budaya Literasi melalui Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara, sekaligus untuk betsilaturahmi,” kata Wakapolres.

 

Melalui program Polri Peduli Budaya Literasi ini, Polres Pelabuhan Tanjung Perak berharap dapat memberikan kontribusi nyata upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa mendatang.

 

"Tujuaan kegiatan literasi ini mengajak anak anak gemar membaca buku guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan," imbuhnya.

 

Pihaknya berharap buku buku yang dibagikan itu bisa memberikan manfaat bagi para anak didik. Selain itu, kata Wakapolres, distribusi buku Peduli Budaya Literasi tersebut dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran Polri sampai ke Pelosok Nusantara.

 

“Kegiatan ini diharapkan anak-anak gemar membaca buku, dengan upaya ini dapat mengembangkan kemampuan serta perkembangan intelektual dan kepribadian anak agar menjadi generasi yang lebih cerdas dan memperkaya wawasan dan pengetahuan,” imbuhnya.

 

Sementara itu guru PAUD mengucapkan terima kasih kepada Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan jajaran atas atas kepeduliannya terhadap budaya literasi.

 

“Kami mengapresiasi kepedulian Polres Pelabuhan Tanjung Perak terhadap pendidikan serta menggalakkan kegemaran membaca di masyarakat tengah tengah. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih, anak anak sangat senang menerima buku ini, “ ungkapnya. (alf/ziz)

Sumber: