Kapolres Lamongan Hadiri Tasyakuran HUT Ke-75 Polwan, AKBP Yakhob: Dapat Berkarya dan Berkarir Lebih Tinggi

Kapolres Lamongan Hadiri Tasyakuran HUT Ke-75 Polwan, AKBP Yakhob: Dapat Berkarya dan Berkarir Lebih Tinggi

Kapolres AKBP Yakhob Silvana Delareskha didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Lamongan Ny Lita Yakhob foto bersama polwan senior dan polwan junior setelah penyerahkan potongan tumpeng.--

Lamongan, Memorandum-Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, SIK menghadiri tasyakuran dalam rangka peringatan HUT ke-75 Polwan di gedung Sasana Krida Jagratara (SKJ) mapolres setempat.

 

Acara yang penuh makna ini dihadiri pula Ketua Bhayangkari Cabang Lamongan Ny Lita Yakhob, wakapolres, para pejabat utama, personel polwan, pengurus Bhayangkari Cabang Lamongan.

 

Hadir pula Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodim 0812 Lamongan, serta turut mengundang purnawirawan polwan Polres Lamongan, dan aparatur sipil negara (ASN) wanita polres setempat.

Kegiatan penuh makna tersebut merupakan momen bersejarah untuk memperingati peran penting para wanita dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Dalam sambutannya, kapolres memberikan ucapan selamat HUT ke-75 kepada seluruh Polwan Polres Lamongan dan jajaran. Semoga ke depan polwan terus dapat menunjukkan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom, serta pelayan masyarakat.

 

Yakhob juga mengapresiasi dedikasi serta kontribusi polwan dalam menjalankan tugas-tugas mereka sebagai bagian dari Polri. "Polwan telah membuktikan kemampuan dan komitmen mereka dalam menjaga keamanan serta memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Mereka adalah teladan bagi generasi muda yang ingin berkarier dalam bidang kepolisian," tutur kapolres.

 

Lanjut Yakhob, peran polwan diharapkan tidak hanya sebagai pelengkap saja karena mereka juga dapat berkarya dan berkarir lebih tinggi seperti polisi laki-laki (polki). “Peran polwan tidak hanya sebatas bidang pekerjaan saja namun juga sebagai ibu rumah tangga yaitu sebagai istri dan ibu bagi anak-anaknya, yang mana kedua peran tersebut dituntut untuk berjalan seimbang,” sambung kapolres.

 

Sementara itu, pemotongan tumpeng sebagai simbol kebersamaan dan keberhasilan polwan dalam melaksanakan tugasnya dilakukan kapolres didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lamongan Ny Lita, dan potongan tumpeng tersebut diberikan kepada polwan senior dan polwan junior.

Sumber: