Kodim Jember Gelar Safari Tahajud untuk Keamanan dan Kedamaian Bangsa

Kodim Jember Gelar Safari Tahajud untuk Keamanan dan Kedamaian Bangsa

Jember, memorandum.co.id - Safari Tahajud merupakan salah satu program kegiatan yang dicanangkan oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin,  pada saat awal menjabat sebagai Komandan Kodim 0824/Jember. Program kegiatan lainnya seperti one day one pesantren, one day one man one day one duafa, dan lain-lainnya.

Gerakan Safari Tahajud setiap hari Jum'at pukul 02.00 yang dilanjut Salat Subuh berjamaah tersebut dengan lokasi berpindah-pindah masjid atau di pesantren di 31 kecamatan wilayah Kabupaten Jember.

Pada safari Tahajud, Jum’at (13/12),  lokasi pelaksanaan di wilayah Koramil 0824/ Mumbusari yaitu  PP Darul Ulum Mumbusari, yang diikuti oleh masyarakat dan santri.

Kedatangan Letkol Inf La Ode M Nurdin yang didampingi Kapten Inf Ismiyanto (Pasi Pers Dim 0824/Jember) dan Kapten Inf Suhariyono (Pasi Log Dim 0824/Jember), disambut langsung oleh Kiai Muzayyin Zaini, dan Komandan Koramil 0824/ Mumbusari Lettu Cba Ainul Yaqin, Kapolsek AKP Hery Supatmo dan Camat Soponyono.

Dalam sambutannya, Letkol Inf La Ode M Nurdin menerangkan bahwa dirinya melaksanakan safari Tahajud ini yang ke -14 selama menjabat Dandim Jember. Tujuannya untuk bersama sama memakmurkan masjid den untuk kedamaian dan keselamatan,serta dijauhi dari bencana di Kota Jember.

Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan bersilahturahmi dari masjid ke masjid untuk berdoa memohon keberkahan Jember.  "Program kami one day one ponpes untuk berkunjung kepada para tokoh agama ulama sehingga bisa sinergi untuk menjaga kota Jember,"terang Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Salat tahajud, lebih lanjut diungkapkan mantan Danyon 509/BY, adalah amalan yang sering dijalankan para pemimpin bangsa Indonesia pada masa lampau. Salat tahajud menjadi tempat curahan hati para kepala negara ternama di Indonesia.

"Kepala negara dan aparat pemerintahan di masa lampau, selalu menjadikan Salat Tahajud sebagai tempat mengadukan kesulitan bekerja, dan mengharapkan jalan keluar dari Allah SWT,"pungkas La Ode panggilan akrabnya. (edy/udi)

Sumber: