Cara Meninggikan Badan dengan Cepat dan Efektif

Cara Meninggikan Badan dengan Cepat dan Efektif

Surabaya, Memorandum.co.id - Tinggi badan merupakan dambaan bagi hampir setiap orang. Maka dari itu, tak heran jika banyak orang mencari cara meninggikan badan dengan cepat dan mudah. Namun, perlu diingat bahwa seseorang biasanya berhenti tumbuh lebih tinggi setelah melewati usia pubertas. Artinya, setelah melewati usia tersebut, tidak ada cara instan untuk menambah tinggi badan secara signifikan. jika masih dalam usia pertumbuhan, ada beberapa cara meninggikan badan dengan cepat dan efektif yang dapat dilakukan. Tujuannya tentu saja untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan tubuh. Berikut beberapa cara untuk menambah tinggi badan dengan cepat dan efektif, antara lain:

  • Mengonsumsi makanan sehat bergizi seimbang
Makanan yang kaya akan kandungan kalsium dan vitamin D. Sebab, baik antara kalsium dan vitamin D, keduanya sangat bagus untuk kesehatan sekaligus pertumbuhan tulang. Asupan vitamin D dapat diperoleh dari ikan tuna, salmon, susu fortifikasi, dan kuning telur.
  • Meninggikan badan dengan perbaiki postur tubuh
Seiring bertambahnya usia, postur tubuh seseorang berpotensi semakin membungkuk. Kondisi ini dapat membuat seseorang terlihat lebih pendek. Seiring berjalan waktu, tubuh yang membungkuk dapat memengaruhi tinggi badan yang sebenarnya. Maka dari itu, penting untuk memerhatikan cara berdiri, duduk, dan tidur.
  • Rutin berolahraga
Olahraga secara rutin tentunya dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan. Salah satunya adalah memperkuat otot dan tulang pada tubuh yang berkaitan dengan pertumbuhan tinggi. Beberapa olahraga yang dapat meninggikan badan yaitu berenang, bersepeda, yoga, dan basket. (*/Rdh)

Sumber: