Kemkominfo Evaluasi Program Pengembangan Smart City, Sebelas Program Prioritas Menjadi Penopangnya
Lamongan, memorandum.co.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar evaluasi Program Pengembangan Smart Citytahun 2022 bagi Pemerintah Kabupaten Lamongan secaravirtual, Rabu (5/10). Bupati Lamongan, Pak Yes, dalam paparannyamenekankan bahwa pengembangan smart city di Kabupaten Lamongan ditopang oleh sebelas program prioritas sebagai akselerasi smart governance, smart economy, smart society, smart branding, smart living dansmart environment. “Adapun sebelas program prioritas yang menopangpengembangan smart city di Kabupaten Lamongan adalahpendidikan berkualitas dan gratis bagi masyarakat kurangsejahtera (perintis), lamongan sehat, young enterpreneursuccess, jalan mantap dan alus lamongan (jamula), lumbung pangan lamongan, umkm lamongan, pemudadan olah raga, gerakan membangun pariwisata ramah danterintegrasi (ramasinta), yakin semua sejahtera, 100% pelayanan publik berkualitas dan desa Berjaya,”papar Pak Yes. Pemerintah Kabupaten Lamongan juga berkomitmendalam pengembangan smart city yang ditunjukkan denganketersedian aksesibilitas infrastruktur layanan dasar daninfrastruktur digital. “Selain infrastruktur layanan dasar, infrastruktur digital juga terus kami bangun dan kembangkan. saat ini seluruhperangkat daerah, bumd dan lembaga sektor publik di lamongan sudah terhubung dengan fiber optik. Bahkan di 27 kecamatan juga sudah terhubung fiber optik denganbandwidth utama sebesar 600 mbps,”tegas Pak Yes. Di akhir paparannya, melalui pengembangan smart cityPak Yes berharap dapat memberikan kontribusi positifterhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraanmasyarakat. “Dalam rangka meningkatkan kualitas dan akselerasismart city di Lamongan, harapan kami hal ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhanekonomi dan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya. Selain Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan, Sugeng Widodo, dalam kesempatan tersebut Pak Yes di dampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait.(*/gus)
Sumber: