Lewat Voting, La Nyalla Jadi Ketua DPD

Lewat Voting, La Nyalla Jadi Ketua DPD

JAKARTA - La Nyalla Mahmud Mattalitti terpilih sebagai Ketua DPD periode 2019-2024. La Nyalla terpilih lewat voting.

Dalam voting, tidak semua anggota DPD hadir. Catatan Setjen DPD, anggota DPD yang menggunakan hak suara sebanyak 134 orang.

"Yang tertinggi dengan persetujuan sidang paripurna Ketua La Nyalla Mattalitti, Wakil Ketua I Nono Sampono, Wakil Ketua II Mahyudin, Wakil Ketua III Sultan Baktiar. Itulah hasil pemilihan," kata pimpinan sidang Sabam Sirait di ruang rapat paripurna, Nusantara V, kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, kemarin.

Sebagaimana dilansir detik.com, hasil voting pemilihan Ketua DPD yaitu  La Nyalla Mahmud Mattalitti meraih 47 suara, Sultan Baktiar Najamudin 18 suara, Mahyudin 28 suara,  Nono Sampono 40 suara, dan satu suara abstain.

Diberitakan sebelumnya, pemilihan ketua melalui mekanisme voting disepakati setelah empat pimpinan DPD bermusyawarah. Pimpinan DPD, Sultan Baktiar, menyebut mekanisme voting disepakati untuk menghindari kesalahpahaman.

Sultan Baktiar dalam sidang mengatakan ada komitmen kuat membuat lembaga ini menjadi lebih kuat. Ada kesepakatan dan  komitmen dari dalam hati, baik dari Nono, Mahyudin, dan La Nyalla.

"Supaya tak ada salah sangka dan tak ada pikiran yang aneh-aneh, ya sudah (pemilihan ketua) kita kembalikan ke sahabat-sahabat semua," imbuhnya. (*/udi)

Sumber: