Lukisan Pecinta KA Dipamerkan di Stasiun Gubeng

Lukisan Pecinta KA Dipamerkan di Stasiun Gubeng

SURABAYA - Pelukis berkebutuhan khusus bernama Vincent Prijadi Purnowo mengelar hasil karya lukisannya di selasar  Stasiun Gubeng, Minggu (29/9).

Sebanyak 12 hasil karya lukisan yang dipamerkan bercerita tentang gambaran seputar kondisi perkeretaapian, dari sudut kecintaan dia pada transportasi berbasis rel.

Pameran lukisan ini merupakan bagian dari perayaan menyambut ke- 74 Hari Ulang Kereta Api. “Saya berikan kado bagi kereta api yang berulang tahun ke-74, dengan menampilkan hasil karya lukisan bertemakan kereta api,” ujar Vincent.

Pameran lukisannya mendapat tangapan positif dari masyarakat dan para penumpang di Stasiun Gubeng. Banyak para penumpang maupun pengantar menyempatkan diri menikmati hasil karya dari Vincent.

"Semoga dengan coretan lukisan ini dapat mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai dan menggunakan transportasi massal khususnya kereta api. Sehingga mobilitas masyarakat semakin lancar dan angka kemacetan menjadi turun,” terang Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Selain pagelaran pameran lukisan, ada beberapa event spesial yang ditampilkan di Stasiun Surabaya Gubeng dalam rangka menyambut HUT KA ke-74 kali ini, diantaranya pagelaran pameran UMKM binaan KAI Daop 8 Surabaya dan photo booth bertemakan ikon-ikon wisata unggulan di Jawa Timur seperti Tugu Pahlawan, Gunung Bromo, karapan sapi dan Tugu Suroboyo.

Pameran UMKM sendiri dilaksanakan hingga 12 Oktober 2019. Adanya Pameran UMKM ini memberikan kesempatan kepada mitra binaan untuk mengenalkan dan memasarkan hasil produksinya di Stasiun Surabaya Gubeng.

“Dengan dipromosikannya produk-produk dari UMKM mitra binaan KAI di stasiun, diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk serta perekonomian para mitra binaan KAI,” pungkas dia.(why/udi)

Sumber: