Polres Mojokerto Kota Deklarasi Gerakan NKRI Cinta Papua

Polres Mojokerto Kota Deklarasi Gerakan NKRI Cinta Papua

MOJOKERTO - Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setyono menggelar deklarasi gerakan NKRI cinta Papua. Kegiatan yang di ikuti seluruh elemen masyarakat tersebut digelar di Alun-Alun Kota Mojokerto, Minggu (25/8).

Kegiatan diawali senam bersama dan pembacaan deklarasi NKRI cinta Papua.  Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon warna merah dan putih hingga bernyanyi bersama dan ada beberapa warga yang memakai pakaian khas Papua termasuk kapolresta dan pejabat lainnya.

Penyampaian deklarasi dipimpin langsung oleh kapolres dan diikuti oleh peserta lainnya. Isi deklarasi tersebut diantaranya, kami seluruh warga Mojokerto Raya berikrar bahwa kita semua saudara, Papua adalah Indonesia, Indonesia adalah rumah bersama, keberagaman harus dijadikan sebagai kekuatan untuk membangun persatuan bukan perpecahan, kita semua diwarisi bangsa ini oleh leluhur dengan aman, maka kita harus merawatnya dengan baik.

Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono dalam sambutannya mengatakan, kita semua bersaudara, papua adalah indonesia. "Keberagaman adalah sebuah kekuatan kita untuk menjaga NKRI," ucap kapolres.

Lebih lanjut disampaikannya,  ancaman yang dihadapi saat ini bukanlah ancaman dari luar negeri namun juga datang dari dalam negeri yakni perpecahan akibat perbedaan suku bangsa, agama dan ras. Untuk menghindari perpecahan tersebut kita harus bersatu dalam wadah tanah air Indonesia tercinta.

"Kita tanamkan dalam sanubari kita bahwa kita sama, tidak ada perbedaan untuk Indonesia bersatu," pungkas dia.(war/udi)

Sumber: