Rayakan Hari Pelanggan Nasional, BPJamsostek Bojonegoro Budayakan Pelayanan Lebih Baik
Bojonegoro, memorandum.co.id - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Cabang Bojonegoro ingin membangun budaya pelayanan yang lebih baik guna menciptakan loyalitas serta pengalaman yang menyenangkan (customer experience) bagi para peserta. Kepala BPJamsostek Bojonegoro Dolik Yulianto mengatakan perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun ini merupakan wujud apresiasi kepada peserta yang telah mempercayakan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di BPJamsostek "Kegiatan ini rutin kami selenggarakan tiap tahun untuk merayakan Harpelnas. Tahun ini mengusung tema Protecting and Empowering. Selain itu, Harpelnas ini sebagai salah satu momentum bagi BPJamasotek Bojonegoro untuk melayani pelanggan dengan lebih baik lagi dan hati tulus agar peserta senang dan nyaman," ujar Dolik. Menurut dia, pada Hapelnas pihaknya memberikan pelayanan spesial dan membagikan souvenir kepada peserta pada Senin (6/9/2021). Di hari spesial tersebut peserta yang datang wajib menerapkan protokol kesehatan dan dijamu dengan makanan serta mendapatkan paket corona kit yang berisi (masker, hand sanitizer, disinfektan dan tisu higienis). Peserta juga dihibur kuis-kuis dengan diberikan gimmick menarik sehingga merasa lebih nyaman. Adapun sebagian besar pertanyaan yang disampaikan kepada peserta BPJamsostek adalah tentang program BPJS Ketenagakerjaan. Di antaranya adalah program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kehilangan Pekerja (JKP) dan yang berulang tahun pada tanggal tersebut mendapatkan souvenir. Selanjutnya Dolik menambahkan beragam kegiatan digelar untuk memeriahkan perayaan Harpelnas 2021. Kepala kantor cabang menjadi petugas customer service melayani peserta yang mengajukan klaim secara online. Pada kesempatan yang sama dilakukan pembinaan kepada Pusat Layanan Kecelakkaan Kerja (PLKK) dan kunjungan kepada peserta kecelakaan kerja yang sedang melakukan perawatan. Selain itu, guna mewujudkan kepedulian kepada peserta di masa pandemi, pihaknya menerapkan pelayanan tanpa kontak fisik (lapak asik) yang dilakukan secara online. Dengan adanya sistem tersebut, pihaknya berupaya untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dan juga menerapkan protokol kesehatan di kantor. Yakni, menerapkanĀ jaga jarak, wajib menggunakan masker, cuci tangan, dan cek suhu tubuh sebelum masuk ke dalam ruangan. Peserta yang hadir di kantor BPJamsostek setempat, Wahyu mengaku pelayanan yang diberikan selama ini tergolong baik. "Kalau bagi saya, secara umum pelayanan sudah cukup bagus. Baik untuk layanan di kantor maupun yang online, cukup memudahkan," kata Wahyu yang saat itu sedang mengurus klaim JHT. (top/har)
Sumber: