Lomba Rujak Uleg Berkostum Unik di Tambak Asri

Lomba Rujak Uleg Berkostum Unik di Tambak Asri

 

SURABAYA - Berbagai kegiatan dilakukan dalam menyemarakkan HUT  ke-74  Kemerdekaan RI, di RW 06 Tambak Asri, Kelurahan Morokrembangan. Salah satunya lomba membuat rujak uleg yang melibatkan peserta PKK RT 01 sampai RT 36.

Berbagai hadiah yang menarik membuat peserta antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di balai RW 06 Tambak Asri. Selain itu antusiasme masyarakat terlihat ketika berlangsungnya kegiatan tahunan ini. Mereka riuh bergembira mengikuti acara tersebut. Bahkan kepadatan pun terlihat hingga memenuhi akses jalan depan balai RW.

Ibu-ibu PKK  yang ikut lomba juga berpakaian yang dikenakan beraneka warni. Ada yang mengenakan kebaya,ada yang meris wajah menyerupai badut dan sebagainya.

Seperti pada umumnya rujak uleg, kuliner khas Surabaya ini menyajikan bahan-bahan seperti petis, bumbu-bumbu pelengkap, mentimun, nanas, sejumlah buah campuran lainnya sesuai selera dan tak lupa cingur atau hidung sapi.

Ketua RW 06 Tambak Asri M Zainul Abidin  mengajak  kepada seluruh warga selalu mengedepankan kekompakan dan kebersamaan dalam segala hal. Selain itu bahwa lomba ini sebagai ajang silaturahmi warga, memeriahkan HUT RI ke-74, sekaligus mengenang jasa para pahlawan.

"Kami berharap event-event seperti ini bisa menyatukan dan memberi semangat warga dalam beraktivitas di masyarakat," jelasnya. (alf/udi)

Sumber: