3.068 Turis Singgahi Tanjung Perak

3.068 Turis Singgahi Tanjung Perak

SURABAYA - Sedikitnya 3.068 turis mancanegara singgah di pelabuhan Tanjung Perak. Ribuan wisatawan tersebut adalah penumpang kapal pesiar MV Genting Dreams yang sandar di dermaga Jamrud Utara, Selasa (30/7) kemarin.

Ini menjadi kunjungan kapal pesiar yang keempat kalinya selama 2019, setelah sebelumnya singgah pada 15 Januari 2019, 12 Februari 2019, 19 Maret 2019, dan 3 April 2018 lalu.

Kedatangan mereka ini disambut atraksi kesenian tradisional Reog Ponorogo.Para wisatawan ini ketika turun di Terminal Penumpang Internasional Gapura Surya Nusantara kembali dihibur tarian koreografi modern Sparkling Suroboyo.

"Juga disambut beberapa stan UKM yang berjualan berbagai souvenir, produk garmen, dan kerajinan tangan serta makanan ringan khas Kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur yang merupakan UKM Binaan dari Deskranada Provinsi Jawa Timur dan PKBL PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Jawa Timur," kata Rendy Fendy, Deputi Manajer Umum dan Humas Pelindo III Regional Jawa Timur.

Berdasarkan manifes,  pada kunjungan kali ini kapal pesiar Genting Dreams membawa total 4.816 penumpang yang terdiri dari 3.068  wisatawan dan 1.748 kru kapal. Mayoritas wisatawan kapal pesiar berkebangsaan India, Singapura, Malaysia, China, Thailand, dan negara-negara Asia lainnya. (lis/udi)

Sumber: