Pengguna Aplikasi MyPertamina Meningkat di Malang dan Surabaya

Pengguna Aplikasi MyPertamina Meningkat di Malang dan Surabaya

Malang, memorandum.co.id - Pengguna jasa layanan SPBU kini banyak yang menggunakan aplikasi MyPertamina untuk melakukan transaksi pembelian BBM. Di Malang Raya, transaksi nontunai ini mengalami peningkatan. Pada Juni 2020 rata-rata transaksi per hari sekitar 940 transaksi. angka ini melonjak tajam, pada minggu kedua September ini rata-rata transaksi per hari melalui aplikasi MyPertamina sebesar 7.780 transaksi. Sementara, di Surabaya, rata-rata transaksi per hari melalui aplikasi MyPertamina sampai minggu kedua September sebesar 8.796 transaksi. Ini naik 2,5 kali lipat dibandingkan transaksi rata-rata pada Juni sebesar 3.500 transaksi. Sebagai bentuk pelayanan optimal pada pelanggan, General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V wilayah Jatimbalinus CD Sasongko memeriksa sarana dan prasarana pendukung penerapan contactless payment di sejumlah SPBU dengan mengandalkan aplikasi MyPertamina. "Tinjauan lokasi ini guna memastikan seluruh sarana prasarana yang digunakan dalam melayani pelanggan setia Pertamina berfungsi dengan baik, mulai dari papan informasi petunjuk tata cara transaksi, mesin Electronic Data Capture (EDC), koneksi dalam jaringan provider komunikasi, hingga kesiapan operator SPBU di lapangan untuk melayani masyarakat dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan," ujar Sasongko. Dikatakan, era digital saat ini kebutuhan masyarakat untuk bertransaksi secara praktis menggunakan fintech (financial technology) dalam genggaman semakin meningkat. Oleh karena itu, Pertamina terus berupaya meningkatkan layanan. "Pertamina memiliki aplikasi MyPertamina sebagai komitmen kami dalam customer focus. Seiring berjalannya waktu peningkatan jumlah transaksi via MyPertamina juga terus bertambah. Pelanggan sudah merasakan berbagai kenyamanan melalui aplikasi MyPertamina," terangnya. Data Pertamina menyebutkan adanya kenaikan transaksi melalui aplikasi MyPertamina di seluruh wilayah MOR V Jatimbalinus. Pada dua minggu terakhir pada Agustus, Pertamina mencatat 27.900 transaksi harian, sedangkan pada dua minggu pertama pada September ini, Pertamina mencatat 30.780 transaksi harian atau naik 11 persen. Disampaikan, masyarakat dapat berperan aktif memberikan inspirasi dan dukungan untuk meningkatkan pelayanan Pertamina terutama dalam pendistribusian energi minyak dan gas. Caranya, menyampaikan saran dan kritik melalui Pertamina Call Center di nomor 135. (*/ari/fer)

Sumber: