KAI Logistik Goes to Campus, Siapkan Servis Point di UB

KAI Logistik Goes to Campus, Siapkan Servis Point di UB

Prosesi kerjasama PT BMU bersama KAI Logistik di UB--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - KAI Logistik, salah anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) kini menyasar segmen pasar baru. Salah satu pasar yang sedang dikerjakan dengan program KAl Logistik Goes To Campus

Hal itu dibuktikan dengan dibukanya kantor layanan servis point di lingkugan kampus Universitas Brawijaya (UB). Tentu saja semakin memantapkan posisinya di industri logistik tanah air. 

Dan secara resmi, Fredi Firmansyah, Direktur Utama KAI Logistik bersama Dr. Edi Purwanto selaku Direktur Utama PT Brawijaya Multi Usaha (BMU) di UB melakukan kesepakatan di UB Coffe Malang, Jumat 20 Desember 2024.

BACA JUGA:Tumbuhkan Nasionalisme, PT KAI Putar Lagu Indonesia Raya Setiap Hari Jam 10.00 di Stasiun

"Logistik memiliki peran penting, mendukung sektor pendidikan. Dengan  memastikan distribusi sumber daya dan barang. Untuk proses pendidikan, bisa berjalan dengan lancar. Mendukung pembelajaran maupun kebutuhan logistik, secara umum termasuk mahasiswa dan PT BMU," jelas Fredy Firmansyah saat ditemui, Jumat 20 Desember 2024.

Sementara, Dr. Edi Purwanto, S.TP., M.M. selaku Direktur Utama Brawijaya Multi Usaha mengungkapkan, pihaknya mengamati bahwa industri logistik sangat menjanjikan.

Tidak hanya mendukung kebutuhan logistik akademik juga menjadi ladang bisnis yang profitable. 

BACA JUGA:11 Peristiwa Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api, PT KAI Intensifkan Sosialisasi

"Dengan membuka service point, maka BMU akan terjun langsung mengelola bisnis logistik. Diharapkan, mampu mendorong BMU dalam komersialisasi usaha dan ragamnya," jelasnya.

Ia menambahkan, kerjasama kemitraan dengan UB, menjadi pioneer bagi perseroan dalam melayani sektor akademik. Ada pasar yang sangat besar, mendukung pergerakan logistik universitas. Mengingat civitas akademika UB, mencapai sekitar 70 ribu orang. Sebuah pasar yang sangat potensial.(edr)

Sumber: