Kolaborasi STB, APKRINDO, dan ASTINDO Perkuat Posisi Singapura sebagai Pilihan Destinasi Wisata Keluarga
Wishnu Aji Prabowo, ketua ASTINDO Jawa Timur, Lim Si Ting, STB Indonesia Area Director, Ferry Setiawan, ketua Umum APKRINDO.--
SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID-Singapore Tourism Board (STB) menandatangani Perjanjian Kerja Sama yang pertama kali dengan Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (APKRINDO) dan Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) untuk memperkenalkan aktivitas pariwisata terbaru Singapura serta memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi liburan yang menarik dan ramah untuk keluarga.
Kolaborasi ini mencerminkan komitmen bersama STB, APKRINDO, dan ASTINDO untuk terus meningkatkan keterlibatan dengan konsumen dan wisatawan Indonesia.
Kemitraan tiga arah ini akan menghadirkan konten wisata Singapura dalam format video, kuis media sosial, dan rangkaian aktivitas untuk anak-anak seperti mewarnai ilustrasi bertema Merli di jaringan restoran di bawah naungan APKRINDO di Surabaya.
BACA JUGA:Menelusuri Sejarah Jalan Tunjungan, Pernah Jadi Simbol Gaya Hidup Elit Eropa
Selain itu, kemitraan ini juga akan memberikan penawaran dan promosi khusus di hotel, kapal pesiar, dan atraksi Singapura melalui agen perjalanan anggota ASTINDO. Pengunjung beberapa restoran APKRINDO tertentu juga dapat menikmati berbagai promo dine-in eksklusif serta memenangkan hadiah menarik dan merchandise bertema Merli.
Lim Si Ting, Singapore Tourism Board, Area Director, Indonesia (Surabaya) mengatakan, "Kami sangat senang dan berterima kasih atas kesempatan untuk dapat bekerjasama dengan jaringan restoran APKRINDO yang luas dan kesempatan untuk terhubung langsung dengan konsumen Indonesia sehingga kami dapat memberikan penawaran pariwisata Singapura yang baru dan beragam,” kata Lim Si Ting.
Dia juga berterima kasih kepada serta kemitraan dengan agen perjalanan di bawah naungan ASTINDO yang memberikan kami akses untuk menawarkan berbagai promosi menarik untuk menyambut lebih banyak pengunjungIndonesia ke Singapura.
“Indonesia merupakan pasar sumber pengunjung yang penting bagi Singapura, dan STB akan terus meningkatkan upaya pemasaran wisata Singapura di Indonesia melalui upaya kolaboratif dan kemitraan,” jelasnya.
BACA JUGA:Dampak Majunya Teknologi Terhadap Gaya Hidup, Perubahan Budaya yang Terjadi
Merli, singkatan dari Merlion, adalah personifikasi dari merek Passion Made Possible (PMP), dengan kepribadian dan karakteristik yang menyerupai manusia. Merli menghidupkan karakteristik merek PMP, mempersonifikasikan dan mewujudkan sifat-sifatnya.
Wishnu Aji Prabowo, Ketua DPD ASTINDO Jawa Timur menekankan manfaat kolektif dari kerja sama ini.
"Dengan bermitra dengan STB dan APKRINDO, kami sangat senang dapat memberikan beragam penawaran khusus untuk produk pariwisata Singapura bagi pelanggan travel agent dalam naungan ASTINDO di Indonesia,” terangnya.
Ia menambahkan, sebagai salah satu destinasi wisata internasional terdekat dengan Indonesia, Singapura secara konsisten berada di deretan peringkat atas tujuan liburan paling populer bagi masyarakat Indonesia.
BACA JUGA:Buruan Pesan! Tiket Kereta Api untuk Liburan Natal dan Tahun Baru 2025 di Jember Sudah Tersedia
Sumber: