Rotasi Jabatan di Polrestabes Surabaya, 3 Kapolsek Diganti

Rotasi Jabatan di Polrestabes Surabaya, 3 Kapolsek Diganti

Pengambilan sumpah jabatan oleh sejumlah perwira polisi.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pucuk pimpinan 3 Polsek di wilayah Polrestabes Surabaya berganti. Yakni, Polsek Wonocolo, Tandes, dan Simokerto.

Penyerahan serah terima jabatan (sertijab) ketiga kapolsek baru tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombespol Dr Luthfie Sulistiawan, Senin, 28 Oktober 2024.

Rotasi jabatan merupakan penyegaran kinerja dalam rangka penyegaran organisasi dan peningkatan kualitas kinerja di masa yang akan datang,” ujar kapolres seusai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Bergulir, Kapolrestabes Surabaya Dipromosikan Jadi Wakapolda Jatim

Jabatan kapolsek Wonocolo yang sebelumnya diduduki oleh Kompol M Soleh, kini dipercayakan penuh kepada mantan Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi. Adapun Soleh bergeser menjadi kasatreskrim di Polresta Malang.

Kemudian kapolsek Tandes diisi oleh Kompol Hari Siswo menggantikan Kompol Budi Waluyo yang mulai ditugaskan sebagai Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KA SPKT) Polrestabes Surabaya.

Lalu Kompol Didik Try ditunjuk sebagai kapolsek Simokerto menggantikan Kompol Irfan yang bergeser menjadi kabagops Polresta Sidoarjo.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Kapolri Bergulir, Mantan Kapolres Malang Jabat Dirsiber Polda Jatim

Luthfie menyakini, rotasi ini akan memberikan energi baru dalam upaya meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta memberikan kesempatan bagi perwira untuk menunjukkan kualitas terbaiknya di posisi baru.

"Melalui rangkaian kegiatan ini, Polrestabes berharap dapat terus menjaga integritas, meningkatkan kinerja, dan membangun hubungan yang harmonis, baik antaranggota maupun dengan masyarakat luas dalam menjalankan tugas pengabdiannya," tandas Luthfie.

Selain merotasi 3 kapolsek, Polrestabes Surabaya juga merombak jabatan kasihumas, kepala SPKT, kasitik, dan kasiwas.(bin)

Sumber: