Semarak Gandrung Sewu, Polresta Banyuwangi Terjunkan Ratusan Personil Pengamanan Situasi Kondusif

Semarak Gandrung Sewu, Polresta Banyuwangi Terjunkan Ratusan Personil Pengamanan Situasi Kondusif

Festival Gandrung Sewu digelar di pantai Marina Boom Banyuwangi.--

BANYUWANGI, MEMORANDUM.CO.ID - Polresta Banyuwangi terjunkan personel pengamanan dalam kegiatan  Gandrung Sewu yang digelar di pantai Marina Boom Banyuwangi, Sabtu, 26 Oktober 2024. 

Personel pengamanan ditempatkan pada titik titik tertentu untuk menjamin kelancaran acara kegiatan Gandrung Sewu. 

Pengamanan acara tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Banyuwangi, Kompol Idham Khalid Basori, dengan melibatkan sejumlah personel dari berbagai satuan.

BACA JUGA:Satlantas Polresta Banyuwangi Gelar Kegiatan Tantu Pagelaran Lantas, Bagi-bagi Helm dan Edukasi Berlalu Lintas

Ratusan personel yang terdiri dari perwira dan anggota dari Samapta, Satpamobvit, Sat Narkoba, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas, Polsek Banyuwangi, Sihumas, Sidokkes, dan Sipropam turut berpartisipasi dalam pengamanan ini.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol  Rama Samtama Putra, S,I.K., M.Si., M.H  melalui Kabag Ops  Kompol Idham Khalid menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab.

Ia juga mengingatkan seluruh anggota untuk tetap waspada terhadap potensi kerawanan seperti pencopetan, serta memastikan keamanan dan kenyamanan peserta dan masyarakat yang hadir."Ujar Kompol Idham

BACA JUGA:Bhabinkamtimas Polresta Banyuwangi Terima Anugerah Patriot Jawi Wetan 2024

BACA JUGA:Ditpolairud Polda Jatim Amankan 124 Kantong Benih Lobster Ilegal di Banyuwangi

Kasipropam Polresta Banyuwangi, Ipda Darmawan Prihandoko, memimpin Tim Propam dalam pengawasan pengamanan megatakan, sebelum personel menempati ploting di adakan apel dan pengecekan tetkait jumlah dan kelengkapan. 

“Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan pelanggaran disiplin maupun kode etik oleh anggota yang bertugas. Kegiatan pengamanan berlangsung aman dan lancar tanpa insiden yang berarti,” kata Ipda Darmawan.

BACA JUGA:Batik Tulis Banyuwangi, Warisan Budaya yang Mengagumkan

BACA JUGA:Risma Dorong Inovasi Batik dan Handicraft Banyuwangi untuk Tembus Pasar Global

Gandrung Sewu merupakan bagian dari rangkaian agenda Festival Kabupaten Banyuwangi 2024.

Sumber: