Buka Eazy Passport, Kakanim Muara Enim Pastikan Layanan Berjalan Sesuai SOP

Buka Eazy Passport, Kakanim Muara Enim Pastikan Layanan Berjalan Sesuai SOP

Kakanim Antonius Frizky meninjau pelayanan Eazy passport di Kemenag. --

LAHAT, MEMORANDUM.CO.ID - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Kanwil Kemenkumham Sumsel, Antonius Frizky S.C.P. terlihat bersama para pemohon dalam layanan eazy passport bertempat di Kemenag Lahat Komplek Bandar Jaya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, tanggal 23- 25 Oktober 2024.

Frizky menyapa pemohon yang melakukan pengambilan foto dan biometrik, serta memastikan layanan yang diberikan petugas imigrasi dengan berdialog dan melihat langsung dari dekat proses pekerjaan petugas, Kakanim Muara Enim memastikan dengan yakin bahwa semua layanan yang diberikan sesuai Standar Operasional Prosedur layanan Keimigrasian.

Tentunya Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI muara Enim telah menyiapkan baik petugas ataupun kesisteman untuk mendukung pelaksanaan Layanan Eazy Passport Kemenag Lahat selama 3 (tiga) hari, ujar Frizky.

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Muara Enim Deportasi Dua WNA Asal Prancis Pelanggar Hukum Keimigrasian

BACA JUGA:Gelar Operasi Jagratara III, Imigrasi Muara Enim Sasar WNA di Perusahaan Kelapa Sawit

Napikurrohman selaku Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat mengapresiasi Layanan Eazy Passport yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

“Kami dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Kantor bersama TIM Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim yang telah melayani para Calon Jemaah Haji Kabupaten Lahat, mempermudah pengurusan paspor dengan proses yang cepat, terima kasih kiranya kerja sama ini bisa kita lanjutkan kembali untuk kedepannya.”ucapnya.

BACA JUGA:Diduga Terima Rp 3 M, Ketua DPRD Muara Enim Ditahan KPK

BACA JUGA:Kurir Ekstasi Berlogo Transformers Jaringan Jawa-Sumatera Dibekuk Polrestabes Surabaya

Frizky menjelaskan bahwa Layanan Eazy Passport Kemenag Lahat merupakan layanan Paspor elektronik kepada Calon Jemaah Haji Kabupaten Lahat dengan Total permohonan 154 permohonan dengan rincian Paspor Baru 108 permohonan dan Pergantian Habis masa berlaku paspor 46 permohonan.

“Imigrasi Muara Enim sangat terbuka terhadap kerja sama dengan berbagai pihak guna meningkatkan pelayanan publik, terutama bersama Kemenag Lahat, tanpa dukungan stakeholder terkait, pelayanan yang prima tidak akan tercapai secara optimal,” pungkas Frizky. (mik)

Sumber: