Prestasi Gemilang! Jombang Sabet 5 Besar SATA Award di Jatim Digifest 2024

Prestasi Gemilang! Jombang Sabet 5 Besar SATA Award di Jatim Digifest 2024

Endra Wahyudi, Endro Wahyudi Kadis Kominfo paling kanan--

JOMBANG, MEMORANDUM.CO.ID - Pemerintah Kabupaten JOMBANG berhasil meraih prestasi membanggakan dengan masuk dalam 5 besar penerima SATA (Satu Data) Award 2024. Dalam Ajang Jatim Digital Festival (Jatim Digifest 2024) yang berlangsung di GOR Rangga Jaya Anoraga, Kabupaten Tuban, Rabu 23 Oktober 2024 malam.

Penghargaan bergengsi dari Gubernur Jawa Timur ini, membuktikan bahwa Jombang telah berhasil membangun sistem pengelolaan data yang berkualitas dan inovatif, dalam mendukung Satu Data Jawa Timur.

Endro Wahyudi S.STP., Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang, mengaku bersyukur atas capaian prestasi yang diraih oleh Kabupaten Jombang, setelah melalui proses penilaian yang ketat, mulai dari kelengkapan administrasi hingga presentasi tata kelola data.

BACA JUGA:Komisi C Ingatkan Pemkab Jombang Jangan Main Proyek: Banyak Pekerjaan Konstruksi melalui E-Purchasing

“Alhamdulillah, Jombang berhasil menunjukkan bahwa data yang dikelola telah memenuhi standar yang ditetapkan. Prestasi ini tidak hanya membanggakan, tetapi juga berdampak positif bagi masyarakat, karena data yang akurat akan digunakan sebagai dasar dalam pengambilan keputusan yang lebih baik”, terang Endro Wahyudi Kepala Dinas Kominfo Jombang.

"Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras seluruh tim yang terlibat dalam pengelolaan data di Jombang," tandasnya.   

Dengan diraihnya SATA Award 2024, diharapkan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Jombang akan semakin efektif dan efisien. Data yang akurat dan terkini dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan yang tepat, sehingga berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Berturut-turut, Pemkab Jombang Raih WTP yang Ke-11

"Semoga SATA Award ini semakin  memotivasi kita semua untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik berbasis data," tambahnya.

Jatim Digifest adalah sebuah rangkaian festival event yang menyuguhkan  beberapa keunggulan transformasi, inovasi dan digitalisasi pada semua aspek kehidupan di Jawa Timur khususnya, sektor pemerintahan melalui E-Goverment atau SPBE, Sektor Layanan dan informasi public, sektor industri dan ekonomi kreatif sebagai salah satu program unggulan Pemerintah Jawa Timur dalam menyokong Pilar Ekonomi di Jawa Timur.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupaya mendorong percepatan digitalisasi di semua lini kehidupan melalui berbagai program dan insentifikasi yang dilaksanakan dalam berbagai bidang. Kabupaten Jombang, khususnya Diskominfo Jombang, siap mengawal cita-cita besar ini. Demi kemajuan Provinsi tercinta Jawa Timur.(war)

Sumber: