Gelar Pengawasan Partisipatif, Panwascam Jambangan Ajak Forkopimcam dan Warga Awasi Pilkada 2024

Gelar Pengawasan Partisipatif, Panwascam Jambangan Ajak Forkopimcam dan Warga Awasi Pilkada 2024

Panwascam Jambangan menggelar pertemuan dengan Forkopimcam Jambangan dan perwakilan seluruh RT. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan pengawasan partisipatif pada pemilihan mendatang, Panwascam Jambangan menggelar pertemuan dengan Forkopimcam Jambangan dan perwakilan seluruh RT di Warkop Ngawang Jalan Pagesangan Asri VIII, RT 07/RW 03, Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Jambangan, Surabaya, Kamis 24 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Panwascam Gubeng Adakan Sosialisasi Pilkada

Dalam pertemuan tersebut, Panwascam mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menyampaikan informasi penting terkait pilkada kepada masyarakat. Tujuannya agar seluruh warga dapat berperan aktif dalam mengawasi jalannya pesta demokrasi.

Panwascam Jambangan Andik menyampaikan sosialisasi pengawasan partisipatif dengan tujuan mengajak masyarakat untuk ikut serta mengawasi jalannya pemilihan mendatang. Masyarakat diharapkan dapat melaporkan setiap indikasi pelanggaran yang mereka temui.

"Karena masyarakat punya andil dalam pengawasan. Masyarakat bisa melaporkan kepada kita ketika terjadi pelanggan di lapangan," kata Andik. 

BACA JUGA:Mengganggu Area Publik, Satpol PP dan Panwascam Tertibkan Ratusan APK

Hadir dalam kegiatan ini Camat Jambangan Ahmad Yardo Wifaqo, Kapolsek Jambangan Kompol M Fakih, Lurah se-Kecamatan Jambangan, perwakilan RT se-Kecamatan Jambangan.

"Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif yang di undang pesertanya RT se-Kecamatan Jambangan. Hadir juga Forkopimcam Jambangan. Peran forkopimcam sangat strategis dalam menjaga kondusivitas wilayah. Kami berharap dengan adanya kerja sama yang baik, pengawasan partisipatif di Kecamatan Jambangan dapat berjalan optimal," jelasnya. 

Dalam kegiatan ini panwascam mensosialisasikan berbagai isu-isu penting pengawasan terutama kerawanan pemilihan yang potensial menjadi pelanggaran pada pemilihan 2024 di Kota Surabaya

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Intens Sambangi Kantor PPK dan Panwascam

"Seperti ajakan pengawasan partisipatif, tolak politik uang, tolak berita hoaks dan kampanye hitam serta ajakan untuk menjaga netralitas ASN/TNI/Polri sekaligus informasi terkait tata cara/ prosedur melaporkan pelanggaran kepada panwascam," kata Andik. 

Melalui program ini, Panwascam Jambangan berharap masyarakat dapat memahami pentingnya peran mereka dalam mengawasi dan menjaga jalannya Pemilihan yang berintegritas dan kondusif. 

Selain itu dalam kegiatan ini diharapkan untuk meningkatkan anime masyarakat mengurangi angka golput. Soalnya di pilkada kali ini angka golput sangat tinggi dibandingkan pemilu sebelumnya. 

BACA JUGA:Kapolsek Wonocolo Pimpin Patroli Kantor Panwascam Wonocolo

Sumber: