Rijanto-Beky Teken Pakta Integritas, Bukti Komitmen Terhadap NU Kabupaten Blitar

Rijanto-Beky Teken Pakta Integritas, Bukti Komitmen Terhadap NU Kabupaten Blitar

Pasangan Rijanto-Beky tanda tangani pakta integritas terhadap warga NU Kabupaten Blitar.--

"Ya bisa kita lihat bersama, kita ingin pemimpin yang bisa menjawab tantangan zaman," paparnya.

BACA JUGA:DPRD Kota Kediri Daulat Harijanto Jadi Pengganti Antar Waktu

Lagi-lagi, kekecewaan warga NU terhadap pemerintahan Mak Rini juga diutarakan oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Blitar, Adib Zamhari. Baginya, selama ini Mak Rini telah meninggalkan NU selama masa pemerintahannya.

"Selama ini, NU kurang mendapat perhatian dari Pemkab Blitar. Maka, sekarang kita inginkan harmonisasi, dan Rijanto-Beky komitmen terhadap hal itu. Kami yakin, warga NU Kabupaten Blitar akan kompak mendukung paslon 01," tegas Adib.

Sebagai informasi, dalam Pilbup Blitar 2024, terdapat dua paslon yang akan bertarung. Paslon nomor urut 01 adalah pasangan Rijanto-Beky Herdihansah, sedangkan lawannya, yakni Rini Syarifah-Abdul Ghoni sebagai paslon 02.

Dalam survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, menyebut tingkat elektablitas pasangan Rijanto-Beky mencapai 55 %, jauh melampaui elektablitas pasangan Rini Syarifah atau Mak Rini dan Abdul Ghoni yang hanya 27 %.

Hasil survei ini menjadi tamparan keras bagi Mak Rini, lantaran dirinya merupakan petahana. Terlebih, survei tersebut juga mengungkap bahwa, tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Blitar terhadap kinerja Mak Rini hanya 57,7 % dengan tingkat keberhasilan kinerja 57,1 %. Idealnya angka kepuasan dan keberhasilan petahana berada di atas 75-80 %. (Nus/zan)

Sumber: