Peringati HKGB Ke-72, Kapolda Jatim Minta Bhayangkari Ikut Berperan Meningkatkan SDM Polri

Peringati HKGB Ke-72, Kapolda Jatim Minta Bhayangkari Ikut Berperan Meningkatkan SDM Polri

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto menerima potongan tumpeng dari ketua Bhayangkari Jawa Timur--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Rangkaian acara digelar selama peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72. Salah satunya adalah tasyakuran dan perayaan secara virtual. Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto meminta kepada Bhayangkari Jatim terus berperan dalam meningkatkan sumber daya manusia Polri.

Selain itu, juga mendukung kedinasan Kepolisian, dan berkontribusi positif, meningkatkan kesejahteraan keluarga Polri khususnya dan keluarga masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Saya percaya dengan eksistensi Bhayangkari yang kuat, kita akan mampu memberikan dampak positif, tidak hanya kepada anggota Polri tetapi juga bagi masyarakat secara luas," tuturnya.

BACA JUGA:Bhayangkari Cabang Bojonegoro Gelar Ziarah dan Tabur Bunga Menyambut HKGB ke-72

Selain itu, lanjut Imam, Ibu Bhayangkari juga terus untuk mengkroscek bibit atlet di daerah masing-masing. Mengingat, tim Bola Voli Jawi Wetan meraih juara satu dalam kejuaraan Bhayangkari Cup 2024.

"Saya mohon ibu-ibu Bhayangkari mulai menelisik sampai ke tingkat Kabupaten/Kota, kalau memang ada atlet-atlet Bhayangkari yang masih muda-muda dan berpotensi, memiliki kemampuan keras untuk menjadi pemain voli," kata Imam di hadapan para anggota Bhayangkari se-Jatim, Sabtu 19 Oktober 2024.

"Bisa dilakukan pembinaan (pada bibit atau atlet di daerah) dari mulai sekarang," kata Imam.

BACA JUGA:HKGB Ke-72, Bhayangkari Cabang Bojonegoro Gelar Baksos untuk Masyarakat

Imam menyampaikan apresiasi kepada pengurus Bhayangkari Jatim karena telah mengirimkan atlet berprestasi itu. Begitu juga dengan Ketua Daerah Bhayangkari Jatim yang juga meraih juara satu dalam kategori ketua daerah terapresiasi dalam acara kreasi Bhayangkari Nusantara 2024.

"Saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga, atas upaya yang dilakukan oleh segenap pengurus Bhayangkari, yaitu dengan mengirimkan tim bola voli Jawi Wetan PD Bhayangkari Jatim, yang berhasil menjuarai laga final turnamen bola voli Bhayangkari Cup ke-1 tahun 2024 di stadion Indoor Senayan Jakarta," ujarnya.

Imam meyakini raihan prestasi itu merupakan buah dari dedikasi dan kreativitas Bhayangkari Jatim. Menurut Imam, sebelum prestasi diraih, sebelumnya telah dilatih dengan cukup istiqomah dan berkelanjutan, sehingga pencapaian maksimal bisa didapat dalam kegiatan-kegiatan di tingkat nasional.(fdn)

Sumber: