Pesta Rakyat WALI Ramaikan CFD, Cawali Wahyu Sapa Warga Kota Malang

Pesta Rakyat WALI Ramaikan CFD, Cawali Wahyu Sapa Warga Kota Malang

Cawali Kota Malang Wahyu Hidayat menyapa dan berdialog dengan pengunjung CFD.--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1 Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin (Wali) meramaikan Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Ijen Kota Malang, Minggu 20 Oktober 2024.

Agenda bertajuk pesta rakyat ini diselenggarakan di rumah pemenangan WALI. Momen ini dijadikan WALI untuk berbagi kebermanfaatan cek kesehatan dan sarapan gratis.

Pesta rakyat ini bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Acara ini dijadikan pasangan WALI bersama warga untuk memberikan perayaan kepada Presiden  Republik Indonesia.

BACA JUGA:Relawan Klojen: Wahyu Hidayat Sosok Pemimpin yang Miliki Etikabilitas

"Pesta Rakyat ini sebagai ucapan terima kasih dan selamat berjuang untuk Presiden yang baru," ujar Wahyu Hidayat.

Wahyu mengatakan momen bersejarah seperti ini baik dirayakan secara positif dan bermanfaat. Di Posko yang bernomor 46 itu digelar beberapa kegiatan. Seperti, cek kesehatan gratis, sarapan pagi gratis, hingga hiburan live music bersama.

"Seperti biasa, selain pemaparan program untuk kampanye WALI harus bermanfaat untuk masyarakat," tambahnya. 

BACA JUGA:Nobar Bersama Ratusan Anak Muda, Wahyu Hidayat Support Timnas Indonesia

Sejak tiba dilokasi Wahyu langsung meninjau beberapa lokasi di CFD. Ia melihat CFD kini sudah tertata rapi, baik untuk masyarakat, pengunjung hingga para UMKM.

Hal ini adalah salah satu hasil jerih payah Wahyu saat menjadi Pj Wali Kota Malang. Karena saat itu Wahyu merombak CFD menjadi CFD Reborn. "Ini dulu saat zaman saya kita atur ulang menjadi CFD Reborn," ungkap Wahyu. 

Pria yang akrab disapa "Pak Mbois" menjelaskan, jika CFD ini tidak hanya menjadi tanggung jawab satu perangkat daerah (PD) saja, tapi melibatkan beberapa PD. Selama ini, leading sector CFD hanya satu PD, yakni Dinas Perhubungan (Dishub).

BACA JUGA:Peduli Pasar, Cawali Kota Malang Wahyu Hidayat Akan Lakukan Ini

Kini sudah melibatkan beberapa PD lain. Seperti Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) terkait keolahragaan. Kemudian Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) untuk mengelola UMKM.

Di sana Wahyu bersapa dengan masyarakat, tidak hanya warga Malang namun juga warga luar kota. Seperti mahasiswa dan para pendatang. Termasuk mendengar aspirasi masyarakat.

Sumber: