Hilang Dua Pekan, Nelayan Jember Ditemukan Meninggal

Hilang Dua Pekan, Nelayan Jember Ditemukan Meninggal

Anggota Polairud Polres Jember dibantu warga mengevakuasi jasad korban dari bibir pantai --

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Nasib nahas menimpa H. Sumali (47), seorang nelayan asal Dusun Mandaran, Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger. Pria yang sehari-hari mencari nafkah di laut itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah dilaporkan hilang selama dua pekan.

Kasat Polairud Polres Jember, AKP Hari Pamuji membenarkan penemuan jenazah tersebut. "Korban ditemukan pada hari Sabtu 19 Oktober 2024 oleh nelayan lain yang sedang melaut. Identitas korban kami duga karena kondisinya sudah tidak bisa dikenali, " ujar AKP Hari saat dikonfirmasi, Minggu 20 Oktober 2024.

Sumali diketahui berangkat melaut seorang diri pada hari Minggu 6 Oktober 2024 menggunakan kapal jukung. Karena tak kunjung pulang, keluarga dan rekan-rekan nelayan kemudian melaporkan kehilangannya. Dugaan sementara, Sumali mengalami kecelakaan laut.

BACA JUGA:Empat Hari Dikabarkan Hilang Melaut, Nelayan Puger Ditemukan

"Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban. Beberapa saksi dan keluarga  akan dimintai keterangan," tambah AKP Hari. 

Sementara jasad korban dilakukan Autopsi di RSD dr Soebandi untuk mendalami adanya kabar yang beredar korban mengalami kecelakaan ditengah laut masih dalam pendalaman/penyidikan untuk menggali para saksi dan Keluarga. (edy)

Sumber: