Hari Jadi ke-23 Kota Batu, Pemkot Gelar Wayang Kulit Lakon Arjuna Wiwaha

Hari Jadi ke-23 Kota Batu, Pemkot Gelar Wayang Kulit Lakon Arjuna Wiwaha

Wali Kota Batu 2017-2022 Dewanti Rumpoko didamnpingi Sekda Kota Batu Nadim Effisiensi menyerahkan gunungan wayang ke dalang Ki Probo Asmoro, menandai pegelaran wayang kulit dimulai.--

BACA JUGA:Launching Logo dan Tema Hari Jadi Ke-23 Kota Batu

BACA JUGA:Kajati Jatim Buka Rakerda Tahun 2023, Bahas Evaluasi Kinerja dan Penyusunan Anggaran

Memeriahkan hari jadi ini dilaksanakan event bulan inklusi keuangan OJK, gelaran tempo dulu di Desa Sumberejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

“Di bulan November ini juga akan menyelenggarakan event Trail KWB Adventure, ini rangkaian agenda Hari Jadi Kota Batu,” jelasnya.

Diharapkan, dengan bertambahnya usia Kota Batu ini dapat menghadirkan kemaslahatan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Wisata Batu.

“Mudah-mudahan bias menjadikan Kota Wisata Batu menjadi Kota yang baldatun thayibatun warabbun ghofur,” harapnya.

BACA JUGA:IPM Kota Batu 2023 Tumbuh 1,20 Persen, Pj Wali Kota Harap Tahun Depan Naik Level Sangat Tinggi

BACA JUGA:KWB Run 2023 Ajak Generasi Muda Hidup Sehat dan Bersih

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyampaikan harapan besar adanya perubahan yang lebih baik untuk Kota Batu dengan berbagai potensi yang dimiliki sehingga berdampak positif pada masyarakatnya.

Harapan ini disampaikan saat sidang paripurna DPRD Kota Batu dalam rangka HUT Ke 23 tahun di Gedung DPRD Kota Batu, sebelum digelar wayang kulit.

“Seiring berjalannya waktu kita telah bersama-sama menyaksikan tranformasi besar Kota Wisata Batu, dari kota yang kecil kaya akan sumber daya alamnya menjadi salah satu destinasi kota wisata utama di Jawa Timur dan Nusantara,” kata Pj Wali Kota Batu.

BACA JUGA:Inovasi Adiarta Kota Batu Raih Penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik 2023

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Beri Ceramah Umum PPPK Jatim 2023

Pj Aries mengatakan Kota Batu tidak akan mampu berkembang seperti saat ini tanpa adanya kerjasama dan sinergi yang kuat semua elemen masyarakat.

“Kota Batu memiliki potensi yang sangat besar terutama dalam pengembangan sektor ekonomi kreatif dalam pariwisata yang ramah lingkungan. Dengan Memanfaatkan teknologi dan memperkuat kapasitas SDM local,” imbuh Aries Agung Paewai.

Sumber: