Pecundangi 2-0, Persib Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Persebaya

 Pecundangi 2-0, Persib Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Persebaya

Skuad Persebaya menghadapi Persib di Stadion Si Jalak Harupat. (istimewa)--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Persebaya Surabaya menelan kekalahan pertama usai dihajar tuan rumah Persib 0-2. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, tim asuhan Paul Munster memperpanjang rekor tidak pernah menang menjadi 6 pertandingan atas Persib di Liga 1.

BACA JUGA:Gol Edo Buat Persebaya Tertinggal 0-1 atas Persib Bandung

Dua gol Persib dicetak oleh Edo Febriansyah menit ke-21 dan Ciro Alves menit ke-70 itu mematahkan rekor Persebaya yang tak pernah terkalahkan.

Tertinggal 0-1 atas Persib di babak pertama, Coach Paul Munster membuat perubahan di babak kedua. Mikael Tata keluar digantikan Arief Catur Pamungkas.

Di awal babak kedua, Persebaya mulai menekan untuk bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-53, Flavio mengancam melalui tembakan kaki kiri di luar kotak penalti. Namun tembakannya masih melebar di sisi kanan gawang.

BACA JUGA:Line-up Resmi Persebaya Vs Persib Bandung, Malik Risaldi dan Mohamed Rasyid Starter

Pada menit ke-59 Tyronne mengancam melalui tembakan jarak jauh. Namun masih sedikit melebar di kanan gawang Andhika.

Flavio hampir saja mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63, berawal umpan satu dua Rivera dan Bruno, diakhiri umpan ke gawang Rivera dan berhasil ditanduk Flavio yang tepat mengarah ke pojok atas kiri gawang. Namun kesigapan Mendoza berhasil menggagalkan peluang tersebut.

BACA JUGA:Catur Sudah Siap Dimainkan Lawan Persib

Persib hampir saja memperbesar keunggulan andai saja umpan bagus Ciro Alves didepan gawang berhasil disontek pemain Ferdiansyah.

Pada menit ke-70, Persib menggandakan keunggulan melalui skill individu Ciro Alves yang berhasil melewati penjagaan Kasim Botan. Selanjutnya dengan penempatan bola ke pojok kanan bawah berhasil menaklukkan Andhika yang maju. Persib unggul 2-0 atas Persebaya.

BACA JUGA:Jadwal Mepet, Paul Munster Belum Pastikan Pemain Timnas Turun saat Menghadapi Persib

Wasit sempat melakukan cek melalui video assistant referee (VAR) apakah Ciro berada dalam posisi offside dan setelah dicek, wasit Irvan Wahyu Wijanarko mengesahkan gol tersebut.

Persebaya terus melakukan serangan untuk bisa memperkecil ketertinggalan. Sementara Persib mengandalkan serangan balik berbahaya dari kaki Ciro Alves.

Sumber: