Antisipasi Penyalagunaan, Sipropam Polres Batu Periksa Senpi Dinas Anggota

Antisipasi Penyalagunaan, Sipropam Polres Batu Periksa Senpi Dinas Anggota

Sipropam Polres Batu Ipda Niko saat lakukan Pemeriksaan pada Senpi anggota Jajaran Polres Batu--

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Sipropam Polres Batu melaksanakan pemeriksaan rutin terhadap senjata api (senpi) dinas anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Batu di Mapolres Batu. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Propam Polres Batu, Ipda Niko Cendekia, dengan tujuan untuk memastikan setiap senjata yang digunakan oleh anggota Polres Batu dalam kondisi baik dan layak pakai dihalaman Mapolres Batu Selasa 15 Oktober 2024.

Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata, S.H., S.I.K., M.Si, Tegaskan bahwa pemeriksaan senjata ini sangat penting sebagai sarana penunjang tugas pokok Kepolisian dalam menjaga ketertiban masyarakat dan keamanan.

"Kami lakukan rutinitas pemeriksaan senpi kisaran artisan lebih, mulai dari jenis HS, MAG, CANIK, Colt CPPS, Pindad, Detective, dan S&W," Katanya melaui Ipda Niko.

BACA JUGA:Polres Batu Gelar Operasi Zebra Semeru 2024, Menuju Pilkada Aman dan Damai

Menurutnya, Selain memeriksa kondisi fisik senjata, Sipropam juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan dokumen senpi, jumlah amunisi, dan kebersihan senjata itu sendiri. 

"Hal ini dilakukan untuk memastikan senjata tidak mengalami kerusakan yang dapat membahayakan penggunanya atau orang di sekitarnya."Imbuhnya.

Ia  menekankan sekali Lagi, pentingnya bagi seluruh personel pemegang senpi untuk menjaga kebersihan dan kelayakan senjata dinasnya.

BACA JUGA:Kapolres Batu Berikan Penghargaan 6 Personel, Warga, dan Lurah Temas atas Pengungkapan Kasus Penembakan

"Senjata harus selalu siap digunakan dalam kondisi darurat tanpa mengalami malfungsi," ungkapnya.

Selanjutnya, di tegaskan, Pemeriksaan senjata api rutin ini merupakan bagian dari upaya Polres Batu dalam memastikan penggunaan senjata api sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan Polri. 

"Diharapkan dengan pemeriksaan ini, kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat dapat tetap terjaga dengan baik. Sekaligus guna tunjukan komitmen mereka dalam menjaga kelayakan senjata serta keamanan bagi masyarakat." Tandasnya.

BACA JUGA:Kapolres Batu Tangung Biaya Pengobatan dan Operasi Korban Penembakan Penjual Bakso

Dengan feminism, adanya giat ini diharapkan terus berlanjut untuk memastikan kondisi senjata selalu optimal dan siap digunakan dalam tugas-tugas operasional sehari-hari.(Nik)

Sumber: