2 Pengedar Sabu Asal Sukorejo Dibekuk

2 Pengedar Sabu Asal Sukorejo Dibekuk

-Ilustrasi-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Dua pengedar sabu asal Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, berhasil dibekuk Satreskoba Polres Pasuruan. Dua pengedar itu adalah Saifulloh (55), warga Desa Candibinangun, dan Hasan Syakor (22), asal Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Pasuruan Bekuk Pasutri Budak Sabu

“Dua tersangka ini sama-sama pengedar sabu. Hanya beda jaringan,” terang Kasatreskoba Polres Pasuruan Iptu Agus Yulianto, Senin 14 Oktober 2024.

Keduanya diamankan pada pekan sebelumnya. Atau tepatnya pada Selasa 8 Oktober 2024 malam. Keduanya diamankan di dua lokasi berbeda.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Pasuruan Bongkar Jaringan Narkoba

”Mereka diamankan pada hari yang sama. Hanya TKP-nya saja yang beda,” cetusnya.  

Untuk tersangka Saifulloh, kasatreskoba menyatakan, yang bersangkutan diamankan tim buser saat berada di pinggir jalan, Desa Kalirejo, Kecamatan Sukorejo. Yakni dengan barang bukti yang diamankan satu kantong plastik kecil berisi sabu berat kotor total 2,41 gram dan satu buah HP.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Pasuruan Bekuk Karyawan Swasta

Sedangkan tersangka Hasan Syakor diamankan, saat dirinya berada di dalam rumah orang tuanya di Dusun Ngulakan, Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo. Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka berupa tujuh kantong plastik klip kecil berisi sabu berat total 2,18 gram. Juga satu buah timbangan elektrik, satu buah HP dan satu bendel plastik klip kosong.

“Kedua tersangka ini sekaligus juga barang buktinya sudah kita amankan di Mapolres Pasuruan,” bebernya.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Pasuruan Ciduk 2 Pengedar Sabu

Terungkapnya kedua tersangka tersebut dari informasi masyarakat. Kemudian pihak petugas melakukan lidik dan penajaman terhadap keberadaan kedua pelaku. Dan benar. Setelah diperoleh informasi yang valid, pihak petugas kemudian melakukan penjemputan di rumah masing-masing pelaku. 

Atas perbuatannya, kedua pengedar sabu ini dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 UU 35/2009 tentang narkotika.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Pasuruan Gerebek Sarang Peredaran Sabu di Warung

Sumber: