Bhabinkamtibmas Polsek Padangan Hadiri Sosialisasi HIV/AIDS, Tubercolosis dan Malaria

Bhabinkamtibmas Polsek Padangan Hadiri Sosialisasi HIV/AIDS, Tubercolosis dan Malaria

Bhabinkamtibmas Desa Kebonagung Polsek Padangan Jajaran Polres Bojonegoro menghadiri kegiatan sosialisasi HIV/AIDS--

BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID - Bhabinkamtibmas Desa Kebonagung Polsek Padangan Jajaran Polres Bojonegoro menghadiri kegiatan sosialisasi HIV/AIDS, Tubercolosis dan malaria oleh Dinas Kesehatan bertempat di Balai Desa Kebonagung Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Jumat pagi 11 Oktober 2024.

Kegiatan Sosialisasi tersebut juga di hadiri oleh Kasi Yan Umum Puskesmas Padangan , Kepala Desa Kebonagung, Babinsa, Bidan Desa dan perwakikan warga Desa kebonagung. Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber Dr.Fitri Agustin selaku wakil dari Kepala Puskesmas Padangan.

Dalam sosialisasi tersebut, Dr. Fitri Agustin menyampaikan materi tentang pengertian HIV/AIDS , Tubercolisis dan Malaria. cara penularan, gejala, dan pencegahannya. Ia jua menyampaikan pentingnya pemeriksaan HIV/AIDS dan Tubercolosis secara rutin.

BACA JUGA:Ciptakan Gebyar Sholawat Berjalan Lancar, Polsek Padangan Lakukan Pengamanan

Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Hud Huda menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Kesehatan khususnya Puskesmas Padangan yang telah melaksanakan sosialisasi HIV/AIDS, Tubercolosis dan Malaria kepada masyarakat  guna meningkatkan kesadaran tentang bahaya HIV/AIDS, Tuber colosis dan malaria. 

“Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya warga binaan untuk dapat lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ujar Aiptu Huda.

Di tempat terpisah Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nurrochim. SH. MM menyampaikan akan aktif memerintahkan seluruh bhabinkamtibmasnya di setiap kegiatan yang di laksanakan di desa binaan masing masing sebagai wujud Polri hadir di tengah tengah masyarakat.

BACA JUGA:Cegah Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Padangan PAM Obvit Bank Jatim

"Selain itu juga untuk meningkatkan sinergitas tiga pilar maupun dengan isntansi lainnya sekaligus untuk mendekatkan diri dengan masyarakat," tutup Kapolsek.

Sumber: