Polres Tulungagung Peduli Wilayah Kekeringan, Bantu Sumur Bor dan Tandon Air

Polres Tulungagung Peduli Wilayah Kekeringan, Bantu Sumur Bor dan Tandon Air

Wakapolres Tulungagung, Kompol Christian Bagus bersama anggota di lokasi pengeboran sumur.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Proses pengeboran sumur bor yang dilakukan oleh tenaga ahli bantuan dari Kapolres Tulungagung dilakukan di Desa Sumberagung, Kecamatan Rejotangan.

Saat ini proses pengeboran telah selesai, dan sumurnya siap dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Usai pengeboran, selanjutnya akan dilakukan penataan penempatan tampungan air, yang nantinya air itu bakal didistribusikan ke warga.

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung Kembali Jalani Kulari ke Polsek, Kali ini Ke Polsek Bandung

Kapolres Tulungagung, AKBP Muhammad Taat Resdi melalui Kasihumas Ipda Nanang mengatakan, pengeboran sumur baru ini diharapkan dapat membantu kebutuhan air bersih masyarakat.

“Pengeboran ini merupakan bagian dari upaya untuk menyediakan akses air bersih secara permanen bagi masyarakat, terutama di daerah yang sulit mendapatkan air," terangnya, Kamis 10 Oktober 2024.

Secara simbolis, Wakapolres Tulungagung Kompol Christian Bagus Yulianto didampingi Kapolsek Rejotangan menyerahkan 2 buah tandon penampung air sumur.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Ajak 14 Perwakilan Media Ikuti Sarasehan Bareng Polda Jatim

“Tandon ini akan digunakan untuk menampung air dari sumur yang telah dibangun, membantu masyarakat sekitar Desa Sumberagung dalam mendapatkan akses air bersih," ujar Nanang.

Program bantuan sumur bor sangat penting untuk mendukung kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Tulungagung untuk mendukung kebutuhan masyarakat akan air bersih dan meningkatkan kualitas hidup.

“Untuk kebutuhan air secara permanen Bapak Kapolres Tulungagung berupaya untuk membangun sumur bor di beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung," pungkasnya.(fir/fai)

Sumber: