Kapolres Jember Hadiri Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Periode 2024-2029

Kapolres Jember Hadiri Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Periode 2024-2029

Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi bareng Forkopimda dan Anggota DPRD Jember--

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi menghadiri Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Jember periode 2024-2029 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jember, Jalan Kalimantan No. 86, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari.

Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari pelantikan resmi pimpinan DPRD Kabupaten Jember, yang dihadiri sekitar 150 undangan dari berbagai elemen masyarakat, pemerintahan, dan aparat keamanan.

Pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kabupaten Jember tersebut didasari oleh Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur No. 100.3.3.1/983/KPTS/011.2/2024 tertanggal 9 Oktober 2024, yang meresmikan pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Jember untuk masa jabatan 2024-2029.

BACA JUGA:Wakapolres Jember Talk Show Pilkada 2024 Bareng HMI, Ajak Pemuda Jaga Pemilu yang Adil

Dalam pelantikan ini, empat pimpinan DPRD Kabupaten Jember diambil sumpahnya, yaitu H. Ahmad Halim, S.Sos – Ketua DPRD Kabupaten Jember dari Fraksi Gerindra, Fuad Akhsan – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember dari Fraksi PKB, Widarto, S.S. – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember dari Fraksi PDIP, Dedy Dwi Setiawan – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember dari Fraksi Nasdem.

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi yang turut hadir dalam acara ini, memberikan dukungannya terhadap proses demokrasi di Kabupaten Jember dan menegaskan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan para pemimpin daerah dalam menjaga stabilitas keamanan serta menciptakan suasana yang kondusif.

“Kehadiran kami di sini adalah bagian dari komitmen Polres Jember untuk mendukung jalannya pemerintahan yang baik dan menjaga keamanan serta ketertiban selama proses transisi kepemimpinan. Kami berharap kerja sama yang baik antara DPRD, pemerintah daerah, dan aparat keamanan akan terus berlanjut demi kemajuan Jember,” ujar Kapolres Jember dalam kesempatan tersebut.

BACA JUGA:Penyerahan Pengawalan Pribadi oleh Kapolres Jember kepada LO Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jember

Rapat Paripurna ini berjalan lancar dan penuh khidmat, diwarnai dengan sambutan dari berbagai pihak, termasuk pesan-pesan harapan untuk masa depan Jember yang lebih baik di bawah kepemimpinan baru DPRD periode 2024-2029.(edy)

Sumber: