Penyerahan Pengawalan Pribadi oleh Kapolres Jember kepada LO Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jember

Penyerahan Pengawalan Pribadi oleh Kapolres Jember kepada LO Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jember

AKBP Bayu Pratama Gubunagi serahterima pengawalan pribadi kepada LO paslon--

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Dukung pelaksanaan tahapan Kampanye Pemilihan Kepala Daerah Bupati-Wabup tahun 2024, Polres Jember dibawah komando AKBP Bayu Pratama Gubunagi, menyerahkan Pengawalan Pribadi (Walpri) kepada perwakilan Liaison Officer (LO) pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jember nomor urut 1 dan 2.

Penyerahan ini dilakukan dalam rangka, komitmen Polres Jember dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Jember yang sedang berlangsung memasuki masa-masa Kampanye. Selasa 24 September 2024.

BACA JUGA:Polres Jember Tingkatkan Patroli Jelang Pilkada untuk Jaga Kamtibmas

BACA JUGA:Polres Jember Bongkar Kasus Korupsi Dana Desa, Murni Penegakan Hukum, Tak Ada Kaitan dengan Pilkada

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyerahkan personel Walpri untuk Paslon nomor urut 1 Hendy Siswanto-Gus Firjaun kepada LO Saudara Rezi dan dari pasangan calon nomor urut 2 Gus Fawait-Joko Santoso pada Dima Ahkyar, serta menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas kehadiran para LO dari kedua paslon. Kapolres Jember menyampaikan beberapa poin penting dalam arahannya. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh LO paslon Bupati dan Wakil Bupati Jember yang telah hadir. Kami berharap para personel Walpri yang telah dipilih telah melalui serangkaian seleksi ketat, dapat bekerja secara profesional," ujar AKBP Bayu Pratama.

Beliau juga menegaskan pentingnya menjalankan tugas pengawalan dengan niat ibadah serta menjaga nama baik institusi Polres Jember. 

"Pengawalan ini bukan hanya tugas, tapi juga amanah yang harus dijalankan dengan integritas. Personel Walpri yang diserahkan kepada LO Paslon Cabup dan Cawabup diharapkan dapat berperan maksimal dalam menjaga keamanan selama kegiatan Pilkada berlangsung," tambahnya.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Polres Jember Intensifkan Patroli Wujudkan Kamtibmas Tetap Terjaga

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen penyerahan Pengawalan Pribadi (Walpri), yang menandai resminya pelaksanaan tugas pengawalan oleh personel Polres Jember kepada masing-masing paslon.  (edy)

Sumber: